Dua Bek Arsenal Ini Diklaim Beruntung Satu Tim dengan David Luiz

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 23 Sep 2020, 14:30 WIB
Gabriel Magalhaes dan William Saliba dianggap calon duet tembok pertahanan Arsenal di masa depan

Gabriel Magalhaes dan David Luiz. (Foto: Getty Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan William Saliba dan Gabriel Magalhaes sama-sama beruntung karena memiliki David Luiz di sekitar mereka saat mereka beradaptasi di klub barunya.

The Gunners merekrut William Saliba dari Saint-Etienne 12 bulan lalu, tetapi pemain asal Perancis itu dipinjamkan kembali ke Ligue 1 untuk musim 2019-20. Sementara itu, Gabriel Magalhaes diboyong dari Lille dalam kesepakatan 25 juta poundsterling musim panas ini.

Gabriel langsung menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Arsenal, bahkan memulai debutnya dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Fulham pada pekan pembuka Premier League musim 2020-21.

Sementara itu, Saliba belum tampil di Premier League tetapi diperkirakan akan berada di starting line-up ketika The Gunners menghadapi Leicester City pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

Baik Gabriel dan Saliba dipandang sebagai tembok kokoh pertahanan Arsenal di masa depan, tetapi pada usia masing-masing 22 dan 19 tahun, Mikel Arteta tahu mereka masih harus banyak belajar.

Itulah mengapa manajer asal Spanyol itu percaya bahwa David Luiz, yang sudah berusia 33 tahun dan memiliki segudang pengalaman di klub dan negara, akan sangat bermanfaat bagi perkembangan Gabriel dan Saliba di London utara.

"Dia adalah panutan yang sangat baik bagi mereka, untuk siapa David sebagai pribadi dan sebagai pemain, dan semua yang telah dia capai dalam pertandingn. Saya pikir mereka beruntung memiliki dia," kata Mikel Arteta pada konferensi pers, mengutip dari Goal.

William Saliba baru sekali tampil bersama tim Arsenal U-23 meskipun pemain-pemain seperti Shkodran Mustafi, Pablo Mari, Sokratis Papastathopoulos, dan Calum Chambers tengah dirundung cedera. Namun, Mikel Arteta menegaskan bahwa sang bek perlu diberi waktu untuk beradaptasi dengan klub barunya setelah banyak dibekap cedera musim lalu.

"Saya pikir William melakukannya dengan sangat baik," katanya. "Dia beradaptasi dengan negara, beradaptasi dengan klub kami. Kami harus ingat bahwa dia mengalami musim yang sangat menantang tahun lalu dengan jumlah cedera yang dia alami, tetapi dia adalah pemain yang akan menjadi sangat penting di masa depan kami, hal-hal terkadang membutuhkan waktu dan kami harus menghormatinya."

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, David Luiz, William Saliba, Gabriel Magalhaes

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini