Direktur Barcelona Bicara Soal Situasi Luis Suarez dan Arturo vidal

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Sep 2020, 21:00 WIB
Luis Suarez dan Arturo Vidal diharapkan untuk segera tinggalkan Barcelona.

Arturo Vidal dan Luis Suarez menuju pintu keluar Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Sekretaris teknis Barcelona, Ramon Planes, bicara soal situasi Luis Suarez selagi mengindikasikan transfer Arturo Vidal ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Kedua pemain veteran memang sedang diharapkan untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini, setelah tidak dimasukkan dalam rencana pelatih baru Ronald Koeman untuk musim 2020/2021 ini.

Luis Suarez diharapkan akan bergabung dengan Juventus, namun kepindahannya ke klub juara Serie A sudah terhambat selama beberapa hari terakhir, hingga berujung kepada keraguan terhadap transfer ini.

Sang striker berusia 33 tahun itu nampaknya masih kerasan untuk bertahan di Barca, meskipun dikabarkan sudah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun dengan upah 10 juta euro (176 miliar rupiah) per musim di Turin.

Planes tidak memberikan banyak indikasi. Ia tidak menutup kemungkinan untuk melepas Suarez ataupun mempertahankannya pada bursa transfer musim panas ini.

"Luis merupakan seorang pemain penting untuk Barca dan telah begitu selama bertahun-tahun. Kami harus menaruh hormat setinggi-tingginya untuk para pemain sepertinya di Barcelona," kata Planes dalam konferensi pers perkenalan Miralem Pjanic pada hari Selasa (15/9) ini.

"Tentu saja, setelah segala hal yang telah kita lihat pada musim lalu, kami sedang berusaha untuk mengubah tim karena pelatih baru juga memiliki ide baru dan kami sedang mengupayakannya.

"Anda harus tetap menghormati para pemain, kontraknya. Pada tanggal 5 Oktober ketika bursa transfer ditutup, kita akan tahu apa yang terjadi. Kami perlu melakukan yang terbaik untuk para pemain dan juga klub."

Sementara itu, Arturo Vidal dikabarkan segera bergabung dengan Inter Milan, dan warta yang diedarkan oleh Marca pada hari ini mengatakan bahwa sang gelandang sudah menyampaikan perpisahan kepada rekan-rekan setimnya pada saat hadir di kamp latihan.

Kabar itu semakin berembus kencang seiring dengan pernyataan dari Planes sebagai berikut: "Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Vidal. Dia memiliki hati yang besar dan selalu menunjukakn dedikasi. Dia sudah menjadi bagian penting dari tim dan menularkan energi besar.

"Kami berada dalam proses negosiasi. Kami berada dalam pasar transfer yang banyak pembatasan. Klub-klub terdampak dari yang disebabkan oleh virus. Kami harus berhati-hati untuk meraih tujuan dan mengetahui betul apa yang kami inginkan. Setiap kasus akan dievaluasi sendiri-sendiri."

Artikel Tag: Barcelona, Luis Suarez, Arturo Vidal

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini