Diincar MU dan Liverpool, Arteta Optimis Arsenal Bisa Pertahankan Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 15 Feb 2020, 17:00 WIB
Diincar MU dan Liverpool, Arteta Optimis Arsenal Bisa Pertahankan Bukayo Saka

Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bukayo Saka dikabarkan tengah berada dalam pantauan Manchester United dan Liverpool, tetapi Mikel Arteta percaya pemain mudanya itu akan bertahan di Arsenal.

Pemain berusia 18 tahun itu membuat debut seniornya untuk Arsenal musim lalu tetapi tampil lebih menonjol sejauh musim ini. Saka telah membuat 23 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20 dengan sumbangan tiga gol dan enam assist.

Meskipun berposisi asli sebagai pemain sayap, Saka kerap ditempatkan di posisi bek kiri oleh Arteta selama absennya Kieran Tierney dan Sead Kolasinac karena menderita cedera.

Pemain asal Inggris itu terikat kontrak di Emirates Stadium hanya sampai musim panas 2021, sehingga Manchester United dan Liverpool berusaha memanfaatkannya dengan mencoba menggoda Saka untuk pergi dari Arsenal. Namun, Arteta percaya klub bisa mempertahankan para pemain muda mereka dan akan memberikan kontrak baru ketika waktunya telah tiba.

"Saya sangat senang dengan bagaimana mereka [pemain muda] berkembang," kata juru taktik asal Spanyol itu. "Bagian dari pengembangan itu adalah dengan memperbarui kontrak dan mengikat mereka dengan klub. Tapi itu harus mengikuti proses alami.

"Kami memiliki Edu, Raul [Sanllehi], Vinai [Venkatesham], dan Huss [Fahmy] yang bertanggung jawab atas hal itu. Saya yakin kami akan melakukan hal yang benar ketika para pemain layak untuk menerimanya, yaitu dengan memperpanjang kontrak mereka."

Fokus Arsenal pada saat ini adalah terus merangsek naik ke papan atas Premier League. Meriam London masih tertahan di peringkat ke-10 dan terpaut 10 poin dari Chelsea di empat besar, dan mereka akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium pada Minggu (16/2) malam pukul 23.30 WIB.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini