Deretan Laga Penting di Serie A Musim 2020/2021

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Sep 2020, 23:10 WIB
Deretan Laga Penting di Serie A Musim 2020/2021

Juventus juara Serie A musim 2019/2020 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Serie A baru saja mengumumkan jadwal untuk musim baru 2020/2021, dan berikut adalah rangkuman untuk laga-laga penting antar tim besar yang bisa jadi memainkan peranan besar pada hasil akhir di klasemen.

Musim baru Serie A akan dimulai pada tanggal 20 September mendatang, dengan Atalanta akan berkunjung ke markas Lazio pada tanggal itu, dilanjutkan dengan pertarungan antara AS Roma dan Juventus pada giornata kedua tanggal 27 September, selagi Inter Milan menjamu Fiorentina pada saat bersamaan.

Juventus kembali memiliki partai besar di pekan ketiga dengan menjamu Napoli di Allianz Stadium, begitu pula dengan Inter Milan yang bertandang ke ibu kota Italia untuk menghadapi Lazio pada tanggal 4 Oktober.

Laga Derby della Madoninna jilid pertama sudah tiba pada pekan keempat, tepatnya pada tanggal 18 Oktober, selagi laga leg kedua derbi tersebut dijadwalkan pada 21 Februari.

Napoli menjamu Atalanta pada pekan keempat juga, sementara Lazio akan menjamu Juventus di Stadio Olimpico pada tanggal 8 November.

Sementara laga derbi Turin perdana akan digelar pada pekan ke-10 tanggal 6 Desember, dengan Torino berkunjung ke Allianz Stadium, sedangkan pertemuan kedua Derby della Mole digelar pada tanggal 3 April 2021.

Milan dan Juventus baru bersua di giornata ke-16 pada 6 Januari, kemudian pertemuan kedua pada tanggal 9 Mei. Sedangkan AS Roma dan Inter Milan akan saling jegal pada pekan ke-17.

Pertandingan besar yang mungkin menentukan hasil akhir Scudetto antara Juventus asuhan Andrea Pirlo dan Inter Milan besutan Antonio Conte terjadi pada pekan ke-18 dan ke-37.

Pada pekan yang sama, laga Derby della Capitale antara Lazio dan Roma pun tersaji di ibu kota Italia pada tanggal 17 Januari dan 16 Mei. Itu bisa menentukan hasil akhir musim ini mengingat betapa besarnya peluang tim-tim tersebut untuk menguasai papan atas klasemen.

Jadwal lengkap Serie A musim 2020/2021 dicatut dalam cuitan akun resmi Lega Serie A berikut ini:

Artikel Tag: Serie A, Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, Lazio, Napoli

1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini