Dengar De Gea, Dean Henderson Sudah Siap Jadi Kiper Utama MU!

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Jun 2021, 21:00 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Naomi Baker)

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, Dean Henderson, mengakui bahwa dirinya sudah siap secara fisik dan mental untuk menjadi penjaga gawang utam Setan Merah. Apakah ini peringatan bagi David De Gea?

Dean Henderson sendiri pada musim panas tahun 2020 yang lalu memutuskan untuk kembali ke Manchester United usai menjalani masa peminjaman selama dua musim di Sheffield United. Kedatangannya sendiri dimaksudkan untuk menjadi pesaing David De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

Pada awalnya, Henderson sempat kesulitan untuk menggeser posisi De Gea. Namun sejak paruh kedua musim 2020/21, Henderson mulai menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di Premier League dan Liga Europa terlebih saat De Gea terpaksa absen selama satu bulan karena menemani sang istri melahirkan di Spanyol.

Belakangan, Henderson mengungkapkan ambisinya untuk menjadi pilihan nomor satu di skuad The Red Devils. Henderson menyatakan kesiapannya secara fisik dan mental untuk menjadi kiper utama Man United.

"Saya terus bekerja keras setiap hari dan yakin waktunya akan tiba, karena saya sudah siap 100 persen dari lahir (untuk menjadi pilihan utama)," ujar Henderson dilansir dari Express Football.

"Jadi, saya hanya harus mempersiapkan diri ketika hal tersebut akan benar-benar tiba. Tidak ada alasan ketika Anda sudah berada di bawah mistar gawang (untuk memegang penuh tanggung jawab)," pungkasnya.

Kiper 24 tahun tersebut pada musim 2020/21 mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi dengan mencatatkan 13 kali clean sheet.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, David De Gea

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini