Debutnya untuk Chelsea Tak Berjalan Sempurna di 2019, Christian Pulisic Akui Ada Tekanan

Penulis: A Mahfuda
Selasa 07 Sep 2021, 15:10 WIB
Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Christian Pulisic, mengakui ada tekanan setelah kalah dalam laga debutnya untuk The Blues melawan Manchester United, mengingat label harganya yang tinggi kala itu pada 2019.

Tim London Barat menderita kekalahan 4-0 di tangan Manchester United pada laga pertama Frank Lampard sebagai manajer Chelsea.

Christian Pulisic, yang pindah ke Stamford Bridge dari Borussia Dortmund dengan harga transfer dilaporkan senilai 58 juta pounds (Rp1,1 triliun), menggantikan Ross Barkley pada satu jam terakhir ketika The Blues berusaha mencari inspirasi untuk membalikkan keadaan.

Dua tahun setelah kekalahan di Old Trafford, Pulisic mengenang kembali pertandingan melawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dan mengakui bahwa ada tekanan tersendiri usai hasil debut seperti itu.

“Selalu ada tekanan ketika ada label harga pada diri Anda,” kata winger tersebut, seperti dikutip dari The Athletic.

“Saya selalu ingin bermain di Premier League, dan datang ke Chelsea itu adalah hal yang keran. Saya senang mendapatkan jersey itu.”

Dia melanjutkan, “Kami kalah 4-0 di pertandingan pertama di Old Trafford. Kami sebenarnya bermain bagus dan punya peluang sejak awal. Tapi itulah sepakbola.”

“Saya masuk dan kami sudah tertinggal. Itu hari yang berat bagi tim, tapi itu bukan tempat yang buruk untuk melakukan debut saya.”

Terlepas itu, pemain internasional Amerika Serikat itu punya musim yang luar biasa di Stamford Bridge. Ia berhasil mengantongi 11 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan di semua kompetisi selama musim 2019-20.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/debutnya-untuk-chelsea-tak-berjalan-sempurna-di-2019-christian-pulisic-akui-ada-tekanan
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini