David Luiz Klaim Arsenal Sudah Makin Dewasa sebagai Tim

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 17 Jan 2021, 14:00 WIB
David Luiz mengklaim Arsenal semakin dewasa sebagai tim

David Luiz. (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: David Luiz yakin Arsenal mulai menunjukkan bahwa mereka semakin dewasa sebagai tim, menunjuk pertandingan melawan Newcastle United di Piala FA akhir pekan lalu sebagai bukti mereka bisa memenangkan pertandingan di saat-saat sulit.

Arsenal membutuhkan waktu tambahan 2x15 menit untuk mengamankan kemenangan 2-0 atas The Magpies di Emirates Stadium, di mana pertandingan berjalan sangat ketat sebelum mereka memastikan lolos ke putaran keempat Piala FA. Dan kedua tim akan bertemu di London utara sekali lagi pada Selasa (19) dini hari WIB ketika mereka bentrok di Premier League.

The Gunners kehilangan kesempatan untuk merangsek naik ke papan atas klasemen menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Crystal Palace di Emirates Stadium pada tengah pekan.

Meskipun Arsenal tidak dapat menemukan cara untuk mengalahkan pasukan Roy Hodgson, David Luiz menunjuk kemenangan atas Newcastle sebagai bukti bahwa tim sedang belajar bagaimana menyelesaikan pekerjaan.

“Saya rasa ini menunjukkan kedewasaan kita,” kata bek asal Brasil itu, mengutip dari Sports Mole. “Ini menunjukkan bagaimana kami memahami bagaimana beberapa pertandingan akan berjalan. Kami tahu bahwa terkadang pertandingan akan sulit untuk mencetak gol.

“Dan tentu saja, terkadang kami tidak akan menang, tapi saya pikir tim kami sedang berkembang pesat. Kami memahami manajemen permainan.

“Kadang-kadang pertandingan akan ketat seperti saat melawan Newcastle di Piala FA pekan lalu, tapi kami cukup dewasa dan kami tetap tenang untuk memenangkan pertandingan.”

The Gunners belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, tetapi pasukan Mikel Arteta masih tertahan di urutan ke-11 klasemen Premier League dan terpaut enam poin dari Tottenham di peringkat keenam.

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini