David De Gea: Trofi Premier League Jangan Sampai Lolos

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jan 2021, 19:35 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea (Foto: Michael Regan)

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, David De Gea, mengingatkan timnya untuk tak membuang peluang mereka untuk bisa menjadi juara Premier League musim ini. Kiper asal Spanyol itu mengaku ingin mengakhiri puasa gelar MU sejak delapan tahun lalu.

Manchester United dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League sukses menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Pasalnya dari semua laga tersebut, United sama sekali tak tersentuh oleh kekalahan. Bahkan rentetan hasil positif itu mampu membawa mereka ke peringkat kedua dengan koleksi 33 poin atau jumlah yang sama seperti Liverpool. Bahkan jika mereka mampu menumbangkan Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB, The Red Devils secara otomatis akan menjadi penguasa sementara tahta klasemen Liga Primer.

Menanggapi semakin meningkatnya penampilan Man United belakangan ini serta semakin besarnya peluang mereka untuk menjadi juara di musim ini, David De Gea mengingatkan rekannya untuk mencurahkan fokus mereka agar trofi Premier League tak lepas dari genggaman mereka. De Gea mengaku ingin mengakhiri kemandulan mereka di liga selama delapan tahun terakhir. MU sendiri terakhir kali menjadi juara liga pada tahun 2013 atau tahun terakhir Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manajer mereka.

"Saya telah berjuang untuk bersaing meraih gelar dalam beberapa musim ketika Sir Alex masih ada di sini. Sekarang kami kembali berada di sana lagi dan membutuhkan banyak waktu untuk bisa kembali ke posisi ini. Jadi jujur saja, kami tak boleh melepaskan kesempatan ini," ujar De Gea dilansir dari Goal International.

"Kami harus sangat fokus di setiap pertandingan dan mencoba untuk memenangkan semuanya. Semoga saja kami semakin baik dalam hal fisik dan mental sehingga kami mampu bersaing untuk memperebutkan trofi Liga Primer."

"Memang benar masih banyak pertandingan yang harus kami mainkan, namun kini kami memiliki peluang untuk menjadi tim penantang, menjadi yang teratas di liga."

"Ini merupakan tantangan bagus bagi kami dan kami akan tampil menghadapi Burnley yang merupakan salah satu tim berkualitas serta harus tampil di markas lawan. Tapi jika kami ingin memenangkan liga, maka kami harus bisa memenangkan pertandingan seperti ini."

"Yang bisa kami lakukan saat ini adalah terus fokus di setiap pertandingan, menghadapi laga demi laga dan 100 persen fokus ketika tampil," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Premier League

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini