David da Silva Buang-Buang Peluang, Pelatih Persib Beri Pembelaan

Penulis: M. Aldi
Rabu 19 Jan 2022, 12:30 WIB
David da Silva membuat peluang emas untuk mencetak gol

David da Silva ketika dikawal Wildanysah (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : David da Silva kembali gagal membuka rekening gol bersama Persib Bandung. Bahkan ada satu moment yang seharusnya bisa dituntaskan menjadi sebuah gol tapi tidak dieksekusi oleh sang striker.

Bomber baru Maung Bandung tersebut seakan tidak percaya diri saat menerima peluang. Dia mendapat 'hadiah' dari pemain belakang Borneo FC yang melakukan blunder salah operan. Sudah berada satu lawan satu dengan kiper, bola malah diberikan olehnya kepada Marc Klok.

Peluang emas itu pun terbuang percuma karena sapakan Klok bisa diblok pemain belakang. Robert Rene Alberts angkat bicara mengenai sorotan soal kepercayaan diri sang juru gedor. Menurutnya sang pemain memilih untuk tidak egois dan justru memberikan operan.

"David punya beberapa peluang termasuk di babak pertama, itu adalah kesempatan besar tapi mungkin dia merasa Marc punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc. Saya tidak tahu pasti bagaimana komunikasi Marc yang berdiri di belakangnya," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga.

Sang pelatih juga menyoroti satu peristiwa lainnya yang melibatkan David da Silva. Itu ketika dia sudah sanggup meloloskan diri dari jebakan offside Borneo FC. Karena David da Silva mengejar bola operan Bruno Cantanhede di area permainan sendiri.

Namun asisten wasit mengangkat bendera tanda sang pemain sudah berdiri dalam posisi offside. Padahal dari tayangan ulang terlihat jelas dia mulai berlari memburu umpan dari separuh area lapangan Persib. Robert Rene Alberts pun tak mampu menyembunyikan rasa kecewa kepada wasit, karena itu bisa jadi kesempatan sang pemain mencetak gol perdana.

"David juga kini dalam proses menemukan performa terbaik dan dia banyak memulai serangan. Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan lalu setelah itu dia baru berlari," ujarnya

"Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya, jadi saya kasihan pada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan pemain," tukas pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Artikel Tag: David da Silva, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-da-silva-buang-buang-peluang-pelatih-persib-beri-pembelaan
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini