David Alaba Ingin Hengkang ke Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 05:30 WIB
David Alaba Ingin Hengkang ke Barcelona

David Alaba (GettyImages)

Berita Transfer: Bek sayap Bayern Munich asal Austria, David Alaba kabarnya ingin hengkang meninggalkan Allianz Arena dan bergabung bersama Barcelona. Namun, Blaugrana kabarnya tidak mampu mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kali ini.

Hal itu tidak lepas dari keraguian besar yang dialami oleh Barcelona, imbas dari pandemi virus corona. Barcelona disebut lebih berpeluang untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang, yang mana Alaba akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Die Bavarian berakhir pada 30 Juni 2021.

Barcelona tertarik dengan Alaba karena pemain berusia 28 tahun itu bisa ditempatkan di beberapa posisi. Selain di pos bek kiri yang menjadi posisi favoritnya, Alaba juga bisa ditempatkan sebagai gelandang dan bek tengah.

Alaba bahkan telah membuktikan kepiawaiannya dalam menjaga jantung pertahanan Bayern pada musim 2019/20, setelah pelatih Hansi Flick terpaksa menempatkannya sebagai bek tengah setelah ia mengalami krisis pemain belakang. Selain itu, Alaba secara pribadi juga dikabarkan lebih tertarik untuk melanjutkan kariernya bersama Barcelona ketimbang tim lain.

Namun, yang menjadi masalah selanjutnya adalah Alaba kini memiliki upah yang cukup tinggi, sekitar 20 juta euro atau sekitar 345 miliar rupiah per musim. Namun, dilansir dari Barca Blaugranes, Alaba bersedia untuk menurunkan upahnya agar dia bisa menyebrang ke Camp Nou.

Sejauh musim 2019/20 kali ini Alaba berhasil mencatat 38 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol dan menyumbang 2 assists untuk Bayern Munich.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Barcelona

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini