Datang dari Masa Lalu, Marcel Sabitzer Nyaris ke Bayern di Usia 14 Tahun

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Sep 2021, 11:45 WIB
Marcel Sabitzer Bisa Perkuat Bayern Munich Lebih Cepat

Marcel Sabitzer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer pada bursa transfer musim panas tahun 2021 kali ini dengan nilai transfer 16 juta euro atau setara dengan 271 miliar rupiah. Usut punya usut, ternyata Sabitzer bisa bergabung ke Bayern lebih cepat.

Dinukil dari Bavarian Football Works, ayah Marcel Sabitzer, Herfried mengungkapkan bahwa putranya tersebut bisa bermain bersama Bayern Munich pada usia 14 tahun, atau 13 tahun yang lalu. Sayangnya, kala itu Sabitzer memilih jalan yang berbeda untuk membangun kariernya di usia muda.

“Ketika Marcel berusia 14 tahun, kami berada di Akademi Bayern. Ia memutuskan untuk tidak pindah ke Munich. Dia ingin berkembang selangkah demi selangkah, pertama-tama menjadi seorang profesional di klub Bundesliga Austria,” ucap Herfried.

Pemain yang kini berusia 29 tahun itu memilih untuk bergabung bersama akademi klub lokal Austria, Admira Wacker Mödling pada tahun 2009. Selang setahun kemudian, ia menjalani kontrak sebagai pemain profesional di klub tersebut, sebelum akhirnya pindah ke Rapid Vienna pada tahun 2013. Seiring reputasinya, Schalke 04 sempat ingin memboyongnya, namun tawaran itu ia tolak.

“Kami duduk dengan Horst Heldt dan kemudian direktur olahraga Gerhard Zuber di Wina. Saya menyarankan Marcel untuk memacu dirinya bermain di klub top Austria, sebelum pergi ke luar negeri. Ketika kami memberi tahu Schalke tentang keputusan kami, mereka berpikir: 'Tidak ada klub Austria yang tertarik!' Tapi kami memiliki rencana karir yang jelas,” pungkasnya.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/datang-dari-masa-lalu-marcel-sabitzer-nyaris-ke-bayern-di-usia-14-tahun
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini