Dapat Sanksi Berat Akibat Doping, Paul Pogba Bakal Ajukan Banding

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mar 2024, 14:21 WIB
Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Stefano Guidi)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Juventus, Paul Pogba, dilarang bermain sepak bola selama empat tahun setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang.

Paul Pogba dinyatakan positif menggunakan testosteron pada awal musim ini dan diskorsing pada 11 September 2023, sementara pihak berwenang membuka penyelidikan.

Pogba berargumen bahwa dia telah menelan zat tersebut secara tidak sengaja dengan harapan mendapatkan pengurangan skorsing, tetapi, seperti yang pertama kali diungkapkan oleh La Repubblica, klaimnya telah ditolak dan dia sekarang dijatuhi hukuman skorsing paling lama, yaitu empat tahun.

Menanggapi sanksi berat tersebut, Pogba merilis sebuah pernyataan: "Saya hari ini telah diberitahu tentang keputusan Tribunale Nazionale Antidoping dan saya yakin bahwa keputusan tersebut tidak benar."

"Saya sedih, terkejut dan patah hati karena semua yang telah saya bangun dalam karier bermain profesional saya telah direnggut dari saya. Ketika saya bebas dari larangan hukum, cerita lengkapnya akan menjadi jelas, namun saya tidak pernah secara sadar atau sengaja mengonsumsi suplemen apa pun yang melanggar peraturan anti-doping."

"Sebagai seorang atlet profesional, saya tidak akan pernah melakukan apa pun untuk meningkatkan performa saya dengan menggunakan zat terlarang dan tidak pernah merendahkan atau menipu sesama atlet dan pendukung tim mana pun yang pernah saya bela atau lawan."

"Sebagai konsekuensi dari keputusan yang diumumkan hari ini, saya akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga."

Pemain asal Prancis ini akan berusia 31 tahun pada bulan Maret dan tidak akan bisa kembali bermain sepak bola kompetitif sampai sebelum ulang tahunnya yang ke-35. Dipahami bahwa skorsing empat tahunnya akan mencakup periode yang telah ia jalani di pinggir lapangan dan oleh karena itu sanksi tersebut akan dicabut pada tahun 2027.

Pogba kembali ke Juventus dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir pada 2022, namun mengalami cedera lutut serius selama musim panas yang membatasinya hanya tampil sepuluh kali di semua kompetisi musim lalu, termasuk satu kali sebagai starter di Serie A. Secara keseluruhan, ia hanya bermain selama 213 menit untuk Juve sejak kembali ke klub.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dapat-sanksi-berat-akibat-doping-paul-pogba-bakal-ajukan-banding
148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini