Cristiano Ronaldo Diklaim Cuma Menambah Masalah di MU

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Okt 2021, 09:29 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim kehadiran Cristiano Ronaldo hanya menambah masalah di Manchester United. Apa alasannya?

Cristiano Ronaldo didatangkan oleh Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun ini dengan mahar 15 juta Euro. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi performa tim secara keseluruhan. Bahkan tak sedikt yang berharap kehadiran CR7 akan mampu memperbesar peluang mereka untuk menjadi juara di musim ini.

Namun kenyataan belum sesuai dengan harapan. Pasalnya sejak kepulangannya ke Old Trafford, performa MU justru mengalami penurunan. Bahkan di sembilan laga terakhir di semua kompetisi, Setan Merah hanya mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan lima kali tumbang. Parahnya, pada aga terakhir United dipermalukan oleh Liverpool dengan menelan kekalahan 5-0 di Old Trafford.

Arsene Wenger sendiri menilai hal itu terjadi lantaran kehadiran Ronaldo yang diklaimnya justru menambah masalah. Wenger menilai CR7 membuat keseimbangan tim menjadi terganggu.

"Saya tidak akan mengatakan (kepindahan Ronaldo) itu adalah kesalahan, tetapi tentu saja memberi dampak emosional di sana karena dia telah menjadi pemain yang fantastis," ujar Wenger dilansir dari Tribal Football.

"Ketika Anda membeli pemain seperti itu, rahasianya adalah keseimbangan tim. Untuk, memainkan Ronaldo, dia bisa memenangkan pertandingan Anda, tetapi Anda perlu menciptakan keseimbangan di sekelilingnya."

"Tidak, saya yakin Ronaldo masih bisa mencetak gol yang Anda butuhkan. Bisakah dia mengulang setiap tiga pertandingan dengan intensitas sangat tinggi? Itu tentu tidak terjadi hari ini, tetapi jangan lupa dia adalah pahlawan (Man United) di Liga Champions beberapa hari sebelumnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-diklaim-cuma-menambah-masalah-di-mu
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini