Coppa Italia 2020/2021: Prediksi Line-up Inter Milan vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Feb 2021, 14:15 WIB
Juventus dan Inter Milan bertarung di pentas Coppa Italia.

Juventus dan Inter Milan akan kembali bersua (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Inter Milan dan Juventus akan kembali bersua untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan, ketika mereka bertanding untuk laga leg pertama semifinal Coppa Italia pada Rabu (3/2) dini hari pukul 02.45 WIB di Stadio San Siro.

Pasangan rival ini baru saja melakoni laga bertajuk Derby d'Italia jilid pertama pada tanggal 17 Januari lalu, ketika Nerazzurri menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Namun bagi Bianconeri, itu merupakan satu-satunya kekalahan yang mereka rasakan dari sembilan pertandingan yang dimainkan pada bulan Januari, selagi delapan lainnya berhasil berakhir dengan kemenangan.

Sejak kekalahan itu, Juventus telah bangkit dengan menjuarai Piala Super Italia. Mereka memainkan empat laga dan keempatnya berakhir dengan kemenangan, mencetak total 10 gol tanpa kebobolan sekali pun.

Sementara Inter Milan telah merasakan satu hasil minor dari tiga pertandingan terakhir setelah kemenangan di San Siro tersebut. Satu laga kontra Udinese berakhir imbang tanpa gol, namun dua laga lainnya berhasil dimenangkan.

Juve mencapai babak semifinal Coppa Italia ini setelah mengalahkan SPAL dengan skor telak 4-0, selagi Inter menundukkan rival sekotanya, AC Milan, dengan skor 2-1.

Sayangnya, dalam kemenangan di Derby della Madoninna tersebut, Romelu Lukaku terlibat pertengkaran dengan Zlatan Ibrahimovic. Ia pun diganjar hukuman dilarang bertanding satu kali pada pentas Coppa Italia, jadi sang striker asal Belgia diperkirakan akan digantikan oleh Alexis Sanchez.

Achraf Hakimi juga dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning, maka Matteo Darmian akan beraksi di pos bek sayap kanan untuk tim asuhan Antonio Conte, selagi Ashley Young akan merebut kembali sektor sayap kiri dari Ivan Perisic.

Sementara itu, tim tamu menyambut kembalinya Dejan Kulusevski yang telah menjalani larangan bertanding pada laga akhir pekan kontra Sampdoria. Sang penyerang asal Swedia diperkirakan akan langsung dimainkan sebagai starter di lini serang bersama Cristiano Ronaldo untuk mengistirahatkan Alvaro Morata.

Matthijs de Ligt juga diistirahatkan dalam kemenangan di akhir pekan, jadi sang bek tengah asal Belanda akan mengambil alih tempat defender veteran Giorgio Chiellini untuk laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lautaro, Alexis.

Juventus (4-4-2): Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Chiesa, Rabiot, Bentancur, McKennie; Ronaldo, Kulusevski.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Coppa Italia

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini