Coppa Italia 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Rabu 22 Jan 2020, 20:15 WIB
Coppa Italia 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Juventus Kontra AS Roma

Juventus dan Roma kembali bertanding (Image: Getty)

Berita Liga Italia: AS Roma akan tampil tanpa Edin Dzeko, yang menjalani sanksi larangan bertanding, ketika berupaya meraih kemenangan pertama di Allianz Stadium atas Juventus pada perempat final Coppa Italia hari Kamis (23/1) dini hari nanti WIB.

Pelatih Il Bianconeri, Maurizio Sarri, telah mengatakan bahwa Gonzalo Higuain terlihat berlatih dengan bugar di kamp latihan pad apekan ini dan kemungkinan besar akan tampil sebagai starter di lini serang kontra Il Giallorossi.

Sementara kondisi Cristiano Ronaldo masih dipertimbangkan, Douglas Costa diyakini akan melengkapi trio lini serang, dengan Sarri akan mengembalikan formasi 4-3-3 setelah lebih sering mengandalkan 4-3-1-2 sepanjang musim ini.

Dia juga masih memiliki Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala untuk memberikan kontribusi di lini serang, selagi Daniele Rugani akan mengistirahatkan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan, dan Gianluigi Buffon tampil di bawah mistar gawang.

Roma kembali ke performa terbaiknya setelah menderita dua kekalahan beruntun dari dua tim asal Turin pada pembukaan tahun 2020, dengan menaklukan Parma dan Genoa selama sepekan terakhir.

Namun pelatih Paulo Fonseca tidak bisa memainkan striker utamanya, Edin Dzeko, yang menjalani sanksi larangan bertanding atas kartu merah yang diterimanya dari gelaran Coppa Italia musim lalu, ketika Roma dihancurkan dengan skor 7-1 oleh Fiorentina pada babak perempat final.

Nikola Kalinic diyakini akan menjadi ujung tombak didukung oleh trio Cengiz Under, Justin Kluivert, dan Lorenzo Pellegrini di belakangnya. Sementara Bryan Cristante dan Amadou Diawara akan menjadi double pivot, bermain di depan Chris Smalling dan Gianluca Mancini yang tak tergantikan di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Rugani, Bonucci, Danilo; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Douglas Costa, Higuain, Ronaldo.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Florenzi, Smalling, Mancini, Kolarov; Cristante, Diawara; Under, Pellegrini, Kluivert; Kalinic.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Coppa Italia

1539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini