Cole Palmer Ternyata Cuma Pilihan Ketiga Chelsea Musim Panas Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 23:00 WIB
Cole Palmer merupakan pemain terbaik Chelsea musim ini

Cole Palmer merupakan pemain terbaik Chelsea musim ini. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea hampir saja kehilangan kesempatan untuk merekrut Cole Palmer musim panas lalu setelah awalnya memprioritaskan dua pemain lainnya, yang menolak pinangan The Blues.

Cole Palmer menikmati musim debut yang luar biasa di Stamford Bridge setelah bergabung dengan The Blues dari Manchester City dengan kesepakatan senilai 42,5 juta poundsterling pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain berusia 22 tahun itu membukukan 22 gol dan 11 assist dalam 34 pertandingan di Premier League, secara mengejutkan memecahkan rekor yang dipegang oleh legenda Chelsea, Eden Hazard.

Namun, semuanya bisa saja sangat berbeda, karena ESPN mengungkapkan bahwa Palmer hanya direkrut setelah The Blues gagal mendatangkan Michael Olise dan Mohammed Kudus. Tim asuhan Mauricio Pochettino mencoba merekrut Olise dari Crystal Palace tetapi dia memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan klub London selatan tersebut, sementara Kudus akhirnya bergabung dengan West Ham dari Ajax.

Diperkirakan bahwa Palmer tidak masuk dalam rencana transfer Chelsea hingga hari-hari terakhir jendela transfer, dan dua klub Premier League lainnya hampir mendaratkan dia sebelumnya. Brighton dan West Ham sama-sama menunjukkan minat dan merasa bahwa 25 juta poundsterling sudah cukup untuk merekrutnya, sebelum The Blues datang dengan tawaran sebesar 42,5 juta poundsterling.

Pep Guardiola memohon agar Palmer tetap bertahan di Manchester City, tetapi sang pemain sudah bertekad untuk pindah ke Stamford Bridge. "Dia meminta selama dua musim untuk pergi dan saya berkata, 'Tidak! Bertahanlah! Bertahanlah!' — tetapi dia berkata, 'Tidak — saya ingin pergi' — apa yang bisa kami lakukan?" kata Guardiola bulan lalu.

"Saya mengatakan di pramusim, bertahanlah. Dia bilang dia ingin pergi. Apa yang bisa kami lakukan? Saya mengatakan bertahanlah karena Riyad [Mahrez] sudah pergi, tetapi selama dua musim dia ingin pergi. Bermain di level [yang dia mainkan sekarang] sangat luar biasa. Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak memberikan menit bermain yang mungkin dia pantas dapatkan dan sekarang dia mendapatkannya di Chelsea.

"Saya sepenuhnya mengerti. Dia adalah pria pemalu dengan banyak potensi. Begitulah adanya. Dia bermain fantastis, jadi apa yang bisa saya katakan, keputusan telah dibuat karena berbagai alasan."

Artikel Tag: Cole Palmer, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-ternyata-cuma-pilihan-ketiga-chelsea-musim-panas-lalu
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini