Chelsea Resmikan Transfer Benoit Badiashile dari AS Monaco

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 05 Jan 2023, 22:04 WIB
Chelsea mengikat Benoit Badiashile dengan kontrak jangka panjang

Chelsea mengikat Benoit Badiashile dengan kontrak jangka panjang. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea akhirnya mengumumkan perekrutan bek tengah AS Monaco berusia 21 tahun, Benoit Badiashile, dalam kesepakatan senilai 35 juta pound sterling dengan kontrak tujuh setengah tahun.

The Blues mencari bek tengah kidal sejak musim panas dan tidak dapat mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk bintang Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol.

Dipahami bahwa Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Benoit Badiashile awal pekan ini dan menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak jangka panjang. Sang bek kemudian tiba di London dan menyelesaikan medisnya sebelum menyelesaikan transfernya.

Pemain asal Prancis itu tidak disertakan dalam tim AS Monaco untuk pertandingan menghadapi Brest pada Tahun Baru karena detail transfernya sedang diselesaikan sebelum keberangkatannya ke Inggris.

Badiashile mengatakan kepada situs resmi klub: "Saya sangat senang berada di sini di Chelsea. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar dan mulai bermain di liga terbaik di dunia."

Sementara itu, pemilik The Blues Todd Boehly berkata: "Kami senang menyambut Benoit ke Chelsea. Dia adalah pemain muda yang luar biasa yang dengan cepat membangun reputasi yang kuat untuk dirinya sendiri dan memiliki banyak pengalaman untuk usianya yang masih muda. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami di tahun-tahun mendatang."

Badiashile akan bersaing dengan Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, dan Trevoh Chalobah untuk posisi bek tengah di Stamford Bridge. Dia melakukan debut Ligue 1 untuk Monaco pada 2018 saat berusia 17 tahun dan membuat 20 penampilan dalam musim perdananya bersama klub.

Sejak saat itu, Badiashile telah membuat total 135 penampilan untuk Monaco, dan merupakan bagian dari tim yang mencapai final Piala Prancis 2021. Setelah mewakili Prancis di setiap level usia muda, dia melakukan debutnya untuk tim senior dalam kemenangan 2-0 atas Austria di UEFA Nations League pada bulan September.

Artikel Tag: Chelsea, AS Monaco, Benoit Badiashile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-resmikan-transfer-benoit-badiashile-dari-as-monaco
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini