Chelsea Pertimbangkan Andriy Shevchenko Jika Frank Lampard Dipecat

Penulis: A Mahfuda
Rabu 06 Jan 2021, 20:31 WIB
Roman Abramovich

Roman Abramovich (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Chelsea, Andriy Shevchenko, dikabarkan masuk dalam radar Roman Abramovich yang dapat menggantikan Frank Lampard jika ia memutuskan untuk memecat manajernya saat ini.

Klub London barat mengalami empat kekalahan dari enam laga terakhir mereka di Premier League dan merosot ke peringkat 8 dalam klasemen, dengan kekalahan 3-1 dari Manchester City akhir pekan lalu menjadi yang terburuk dari performa mereka.

Chelsea diyakini telah merencanakan kemungkinan memecat Frank Lampard dan masa depan pelatih asal Inggris itu berada dalam “ancaman serius” kecuali jika dia bisa membalikkan keadaan di paruh kedua musim ini.

Sekarang, majalah asal PrancisLe10 Sport mengabarkan bahwa salah satu nama dalam incaran untuk menggantikan Lampard adalah seseorang yang sangat dia kenal, yakni mantan rekan setimnya di Chelsea, Andriy Shevchenko.

Pria berusia 44 tahun itu menghabiskan satu setengah musim yang cukup mengecewakan sebagai pemain The Blues, setelah tiba pada 2006, meskipun ia sempat dipinjamkan kembali ke AC Milan pada pertengahan musim 2007-08 sebelum kembali ke Dynamo Kyiv dengan kontrak permanen.

Sejak gantung sepatu, dia menikmati karier sebagai pelatih yang cukup menjanjikan. Shevchenko bertanggung jawab atas tim nasional Ukraina sejak 2016, di mana ia baru-baru ini memimpin timnya ke kualifikasi Euro 2020 tanpa kekalahan yang membuat mereka berhasil finis di depan juara bertahan Portugal.

Dia masih berhubungan baik dengan Abramovich sejak meninggalkan The Blues, dan sempat terlihat berada di area VIP bersama di Stamford Bridge, sementara anaknya yang masih remaja, Kristian, bermain untuk akademi di London barat.

Menurut Le10 Sport, Abramovich sangat memperhatikan perkembangan Shevchenko sebagai manajer dan mempertimbangkannya sebagai salah satu opsi dalam persiapan untuk kemungkinan pemecatan Frank Lampard.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Andriy Shevchenko

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini