Chelsea Kehilangan Rp3 Milyar/Laga Akibat Kursi Kosong di Stamford Bridge

Penulis: A Mahfuda
Rabu 26 Jan 2022, 14:33 WIB
Markas Chelsea, Stamford Bridge

Markas Chelsea, Stamford Bridge

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea jadi salah satu klub yang kehilangan pendapatan di hari pertandingan dari kursi kosong di Stamford Bridge. Faktanya, hanya Tottenham yang ada di depan The Blues yang mengalami kerugian akibat faktor tersebut.

Leicester City menjadi tim Premier League yang paling kehilangan pendapatan paling sedikit selama matchday. Mereka hanya merugi 6.526 pounds atau sekitar 127 rupiah dari rata-rata 251 kursi kosong per pertandingan di liga. Angka itu cukup jauh dibandingkan kerugian 165.680 pounds atau setara 3,2 milyar yang dialami Spurs di Tottenham Hotspur Stadium dengan rata-rata 8.254 kursi kosong.

Penelitian yang dilakukan oleh OLGB.com tersebut mengambil rata-rata kehadiran penonton setiap klub sejauh musim ini dan biaya terendah dari tiket yang tersedia untuk menghitung perkiraan pendapatan yang hilang per pertandingan kandang. Dalam daftar itu, Chelsea menempati urutan kedua meski punya kapasitas stadium yang lebih kecil daripada Spurs.

Mungkin banyak penggemar bola akan mengira Manchester City berada di urutan teratas dalam daftar tersebut, dengan julukan terkenal mereka bermain di stadion “Empetyhad”, tapi nyatanya cukup melenceng. The Citizens hanya menempati posisi kelima dari rata-rata kursi kosong di stadion mereka.

Man City tercatat punya rata-rata 2.456 kursi tak berpenghuni di setiap laga kandang, dengan angka kerugian 86.275 pounds atau setara 1,9 milyar rupiah. Sedangkan Chelsea, merugi hingga 154.254 pounds atau sekitar 3 milyar rupiah per pertandingan Premier League mereka di Stamford Bridge, dengan rata-rata bangku kosong 3.828.

Alasan potensial mengapa klub London Barat kehilangan begitu banyak pemasukan meski memiliki kapasitas stadion yang lebih rendah dari enam rival teratas lainnya adalah karena harga tiket mereka, selain juga karena dampak pandemi COVID-19 yang sama-sama terjadi di klub-klub lain.

Harga tiket mereka dianggap terlalu mahal dan merugikan aliran pendapatan mereka. Sebagai catatan, Stamford Bridge memiliki kapasitas 40.000 penonton, sementara Tottenham Hotspur Stadium sebanyak 62.000 tempat duduk.

Artikel Tag: Chelsea, Tottenham, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-kehilangan-rp3-milyarlaga-akibat-kursi-kosong-di-stamford-bridge
1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini