Chelsea Disarankan Beli Kiper Burnley Ini untuk Ganti Kepa

Penulis: A Mahfuda
Rabu 05 Agu 2020, 23:50 WIB
Chelsea Disarankan Beli Kiper Burnley Ini untuk Ganti Kepa

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Premier League, Danny Mills, mendesak Chelsea untuk merekrut kiper Burnley, Nick Pope, menggantikan Kepa Arrizabalaga yang punya performa buruk.

Seperti diketahui, Kepa menjadi kiper termahal dalam sejarah kala dia merampungkan kepindahannya senilai 72 juta pounds (Rp1,3 triliun) ke Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018.

Namun, dia mengalami dua musim yang inkonsisten di Stamford Bridge dan tampaknya telah kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang nomor satu di klub London barat.

Kepa, 25, tak masuk skuat untuk laga terakhir Premier League Chelsea musim ini dan juga ia hanya berada di bangku cadangan dalam partai final Piala FA melawan Arsenal.

Manajer Frank Lampard dikatakan ingin mendatangkan kiper utama yang baru lagi ke Chelsea musim panas ini dan Mills yakin Pope adalah orang yang cocok untuk peran tersebut.

Sejak bergabung dengan Burnley dari Charlton Athletic pada 2016, Pope berkembang menjadi salah satu kiper andal di Premier League dan telah membuat dua penampilan untuk skuat Inggris.

Menurut rumor baru-baru ini, Burnley enggan menjual pemain berusia 28 tahun itu namun mereka masih bisa tergoda dengan tawaran di angka sekitar 50 juta pounds (Rp898 milyar).

“Saya pikir Pope siap menjadi kiper di klub elit,” kata Mills, yang pernah membela Leeds United, Manchester City dan Charlton, kepada Football Insider.

“Akan selalu ada yang mempertanyakan distribusinya tapi dia tak pernah diminta bermain seperti itu sehingga kita tak tahu apakah itu masalah besar atau tidak. Saya tak setuju dengan itu. Dia pasti bisa beradaptasi.”

“Chelsea tak membeli Nick Pope untuk masa depan, mereka membeli Nick Pope untuk masa sekarang. Jika mereka ingin pergi dan bersaing musim depan, mereka butuh penjaga gawang.”

“Itulah yang dilakukan Liverpool dengan Alisson. Mereka tak menunggu seorang anak kecil, mereka mengatasi situasinya.”

Artikel Tag: Nick Pope, Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-disarankan-beli-kiper-burnley-ini-untuk-ganti-kepa
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini