Chelsea Berupaya Datangkan Benjamin Sesko dan Michael Olise

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Jun 2024, 12:30 WIB
Benjamin Sesko masuk dalam radar Chelsea

Benjamin Sesko masuk dalam radar Chelsea. (Foto: Ulrik Pedersen/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan telah melakukan kontak dengan Benjamin Sesko dan Michael Olise saat mereka berusaha menggagalkan rencana transfer Arsenal dan Manchester United.

Arsenal dianggap memimpin perlombaan untuk mendatangkan penyerang RB Leipzig, Benjamin Sesko, saat Mikel Arteta ingin menambah opsi serangannya musim panas ini. Sementara The Gunners kembali menantang gelar Premier League musim lalu dan mencetak 91 gol — hanya lima gol lebih sedikit dari sang juara Manchester City — tim akan mendapat manfaat dari kedatangan pencetak gol yang produktif, karena Bukayo Saka menjadi pencetak gol terbanyak mereka dengan 16 gol pada musim 2023-24.

Sesko tidak terlalu produktif pada musim lalu — menyumbangkan 14 gol dalam 31 penampilan di Bundesliga — tetapi ada perasaan bahwa masih banyak lagi yang akan datang dari pemain berusia 21 tahun itu. Sesko, yang siap membela Slovenia di Euro 2024, dikabarkan telah mengindikasikan bahwa ia ingin bergabung dengan Arsenal musim panas ini, tetapi sang striker juga menarik minat dari sesama klub London, Chelsea.

Foot Mercato mengatakan The Blues telah melakukan kontak dengan perwakilan Sesko saat mereka mengupayakan perekrutan pemain untuk manajer baru Enzo Maresca, yang menggantikan Mauricio Pochettino di kursi pelatih Stamford Bridge. Diklaim Chelsea juga sedang dalam pembicaraan dengan Leipzig mengenai kesepakatan saat mereka ingin membajak kepindahan ke Arsenal, seperti yang mereka lakukan dengan Mykhaylo Mudryk pada awal 2023.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, siap untuk mendukung Maresca di bursa transfer dan juga diyakini akan mendorong perekrutan pemain sayap Crystal Palace, Olise. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 10 gol dan memberikan enam assist dalam 19 pertandingan Premier League setelah pulih dari cedera hamstring yang serius musim lalu.

Manchester United telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Olise, tetapi laporan di Prancis mengatakan The Blues juga telah membuka pembicaraan dengan agen pemain asal Prancis tersebut dan Crystal Palace, yang menginginkan setidaknya 60 juta poundsterling untuk berpisah dengan mantan bintang Reading tersebut.

Maresca dikatakan tertarik untuk membawa Olise ke Stamford Bridge saat ia mempersiapkan diri untuk musim baru dan kembalinya klub ke Eropa di Conference League. Untuk mengumpulkan lebih banyak dana untuk merekrut pemain baru dan memenuhi peraturan keuangan, Chelsea terbuka untuk menjual Conor Gallagher dan Romelu Lukaku.

Artikel Tag: Chelsea, Benjamin Sesko, Michael Olise, rb leipzig, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-berupaya-datangkan-benjamin-sesko-dan-michael-olise
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini