Cetak Gol Salto Ala Ronaldo, Mardiono Pastikan Kemenangan Semen Padang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Mei 2018, 06:30 WIB
Cetak Gol Salto Ala Ronaldo, Mardiono Pastikan Kemenangan Semen Padang

Gol salto Mardiono ke gawang Persita Tanggerang/foto Roni V

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang harus kembali berterimakasih kepada supersubnya, Mardiono, yang kembali menjadi penentu kemenangan Kabau Sirah atas tamunya Persita Tanggerang pada pekan ke-3 Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (4/5) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung alot tersebut, Semen Padang yang mengandalkan duet Rachmat Afandi dan Afriansyah di lini depan terlihat kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Kurang rapinya kerja sama antar lini membuat umpan-umpan yang coba dilepaskan kepada duet penyerang itu selalu mampu dipatahkan lini pertahanan Laskar Cisadade.

Tim tamu sendiri meski lebih banyak ditekan dalam beberapa kesempatan kerap menyulitkan lini pertahanan Kabau Sirah melalui skema serangan balik ataupun memanfaatkan beberapa kesalahan pemain bertahan tuan rumah.

Meski cukup kesulitan mendapat peluang melalui skema permainan, Semen Padang terlihat cukup baik memaksimal beberapa bola set piece dalam pertandingan kemarin. Tercatat, lima sampai enam peluang berhasil diciptakan melalui bola set piece, sayang peluang yang tercipta itu belum berbuah gol karena arahnya belum tepat ke gawang atau diselamatkan Yogi Triyana di bawah mistar tim tamu.

Centre back anyar Semen Padang, Ngurah Nanak tercatat sebagai pemain yang paling banyak memperoleh peluang melalui skema bola-bola mati, khususnya tendangan sudut. Sayang, kesempatan yang didapat eks Bali United selalu gagal berbuah gol, baik itu diselamtakan penjaga gawang atau bola melenceng.

Memasuki babak kedua, Semen Padang terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Persita. Beberapa tindakan kurang sportif yang ditunjukkan pemain Persita dengan sering jatuh dan berupura-pura cedera sempat membuat irama permainan Kabau Sirah.

Kebuntuan Semen Padang akhirnya baru pecah pada menit 88, ketika pemain pengganti Mardiono yang mendapat umpan di sisi kiri melepaskan tendangan yang kemudian mampu dimentahkan penjaga gawang, tapi bola rebound yang melambung di depan gawang mampu dimaksimalkan Mardiono dengan gol salto yang cantik untuk memastikan kemenangan 1-0 Semen Padang.

 

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, mardiono, syafrianto rusli, persita tanggerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-salto-ala-ronaldo-mardiono-pastikan-kemenangan-semen-padang
2943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini