Cesc Fabregas: Thomas Tuchel Bawa Chelsea ke Level Lain

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jun 2021, 15:23 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas memuji dampak Thomas Tuchel di Chelsea sejak pengangkatannya sebagai manajer di Stamford Bridge pada Januari lalu.

Dia didatangkan untuk menggantikan Frank Lampard dan hanya punya sedikit waktu untuk mengubah nasib mereka ketika Chelsea mulai tersingkir dari perebutan empat besar di Premier League, namun mereka masih berada di Piala FA dan Liga Champions kala itu.

Thomas Tuchel akhirnya berhasil membimbing The Blues finis di emapt besar serta mencapai final Piala FA dan kemudian memenangkan Liga Champions setelah penampilan luar biasa di Porto melawan Manchester City pada 30 Mei.

Dampak Tuchel di klub London barat tersebut membuat banyak orang memberikan pujian padanya dan mantan gelandang The Blues, Cesc Fabregas, juga turut melontarkan sanjungan kepada pelatih asal Jerman itu.

Fabregas juga menyinggung upaya Frank Lampard sebelum kedatangan Tuchel.

“Tuchel telah masuk dan membawa tim ke level lain,” kata Fabregas kepadaGoal Internasional.

“Dengan Chelsea, saya pergi enam bulan sebelum Gary Cahill, David Luiz dan Eden Hazard pergi. Ini adalah nama-nama penting, pemain penting di ruang ganti dan Frank Lampard tak bisa merekrut siapa pun (Untuk menggantikan mereka) karena embargo transfer. Jadi dia layak mendapat juga untuk itu.”

“Dia mengambil pemain hebat dari akademi seperti Mason Mount, Reece James, Tammy Abraham, Billy Gilmour dan semua pemain ini. Kita harus menghargai semua yang telah dia lakukan.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Cesc Fabregas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-thomas-tuchel-bawa-chelsea-ke-level-lain
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini