Cerita Zinchenko Bicara Juara di Ruang Ganti Arsenal, Awalnya Ditertawakan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 24 Jan 2023, 19:00 WIB
Oleksandr Zinchenko membawa perubahan di ruang ganti Arsenal

Oleksandr Zinchenko membawa perubahan di ruang ganti Arsenal. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Oleksandr Zinchenko menambahkan mentalitas yang tepat ke skuat Arsenal saat ini, saat tim Mikel Arteta menutup paruh musim dengan keunggulan lima poin dari puncak klasemen Premier League.

Didatangkan dari Manchester City bersama dengan Gabriel Jesus selama musim panas, Zinchenko adalah salah satu pemain yang lebih sukses dalam sejarah Premier League, setelah memenangkan persentase pertandingan tertinggi untuk mengangkat empat trofi Premier League dalam lima musim penuh di Etihad Stadium.

Bergabung dengan Arsenal, banyak yang memperkirakan peluangnya untuk meraih gelar Premier League kelima berkurang secara signifikan. Lagi pula, The Gunners hanya berjuang untuk empat besar dalam beberapa musim terakhir, dan itu pun, sudah sejak musim 2015-16 mereka gagal finis di zona Liga Champions.

Namun Zinchenko percaya skuat Arteta memiliki kualitas sebagai penantang gelar, ketika dia membicarakan hal tersebut di ruang ganti, bahkan jika tidak semua orang menganggapnya serius pada awalnya.

“Sejujurnya, ketika saya baru saja tiba, kualitas yang saya lihat… jelas saya tahu tim Arsenal, saya tahu semuanya sebelumnya, tetapi saya masih menyadari di lapangan bahwa kami memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

“Saya mulai berbicara di ruang ganti, mengatakan: 'Teman-teman, lupakan tiga besar atau apa pun, kita perlu memikirkan gelar.' Beberapa dari mereka tertawa tapi tidak ada yang tertawa sekarang dan kami semua sedang bermimpi.

“Tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan sekarang Anda bisa melihat [Manchester] United kembali. City, seperti biasa, ada di sana. Mari kita lihat apa yang akan terjadi, tetapi kita harus bergerak selangkah demi selangkah.”

The Gunners mengumpulkan 50 poin dari 19 pertandingan musim ini, rekor tertinggi dalam sejarah klub ketika memasuki periode yang sama, tetapi saat ini hanya unggul lima poin dari Manchester City dengan satu pertandingan dalam genggaman.

Arsenal belum menghadapi Manchester City di Premier League musim ini, dan bahkan dua kekalahan liga dari tim asuhan Pep Guardiola akan membuat kedua tim bersaing jika hasil lainnya terus berjalan dengan baik. Namun, The Gunners harus setidaknya meraih hasil imbang pada pertandingan itu, jika tidak mampu memenangkannya.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-zinchenko-bicara-juara-di-ruang-ganti-arsenal-awalnya-ditertawakan
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini