Cedera ACL, Guardiola Konfirmasi Sane Bisa Absen Hingga Tujuh Bulan

Penulis: Depe Ptr
Jumat 09 Agu 2019, 22:01 WIB
Cedera ACL, Guardiola Konfirmasi Sane Bisa Absen Hingga Tujuh Bulan

Leroy Sane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa pemain sayap Leroy Sane bisa absen selama "enam atau tujuh bulan" karena cedera ACL.

Klub mengkonfirmasi bahwa Sane akan menjalani operasi untuk cedera yang diderita dalam kemenangan Community Shield City atas Liverpool di Stadion Wembley.

Guardiola memperluas tingkat kerusakannya, dengan mengatakan: "Saya bukan seorang dokter atau fisio, tetapi biasanya cedera seperti ini, ACL, akan membuatnya absen enam atau tujuh bulan."

"Semoga di bulan Februari atau Maret, dia bisa kembali bersama kita."

Meskipun Bayern Munich menjadikan Sane sebagai target utama mereka di bursa transfer dan percaya diri dapat merekrut pemain asal Jerman itu, Sky Sports melaporkan City tidak berniat menjual Sane, dan Guardiola memastikan pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam rencananya untuk musim mendatang.

"Saya tidak berpotensi berpikir tentang dia pergi," kata Guardiola. "Saya selalu mengatakan hal yang sama: dia adalah pemain kami, dia tidak memberi tahu saya: 'Saya ingin pergi' jadi saya selalu berpikir dia adalah pemain kami. Karena alasan itu, ia memainkan semua pertandingan pra-musim di starting XI, juga di final, dia bermain."

"Jadi, sayangnya, ini adalah berita yang sangat buruk karena dalam tiga musim kami memiliki tiga ACL (Ilkay Gundogan dan Benjamin Mendy sebelumnya mengalami cedera yang sama)."

"Dia pemain muda dan mudah-mudahan dia akan pulih dengan baik. Dia berada di tangan terbaik dalam hal situasi (operasi) minggu depan."

"Semua orang di sini akan mencoba membantunya merasa nyaman di saat-saat sulit karena setelah satu atau dua bulan dia akan merasa sendirian. Kami akan berusaha untuk bersamanya sebanyak mungkin dan membantunya pulih sebaik mungkin."

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Leroy Sane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-acl-guardiola-konfirmasi-sane-bisa-absen-hingga-tujuh-bulan
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini