Carragher: Manchester City Tak Menakutkan Lagi!

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Sep 2020, 16:00 WIB
Carragher: Manchester City Tak Menakutkan Lagi!

Pemain Manchester City (Foto: Shaun Botterill)

Berita Sepakbola: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim Manchester City saat ini sudah tak menakutkan lagi seperti beberapa musim sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan kegagalan mereka menjadi juara di musim lalu dengan catatan kekalahan yang cukup banyak.

Manchester City di musim 2019/20 gagal menjadi juara Premier League kendati di awal kompetisi banyak pihak yang menjagokannya untuk menjadi yang terbaik. Bukan hanya gagal, City juga mencatatkan 12 kekalahan yang merupakan terbanyak di bawah arahan Guardiola sejak 2016 yang lalu.

Menurunnya performa Man City dan keberhasilan beberapa klub menumbangkan mereka membuat Carragher mengklaim The Cityzens saat ini sudah tak menakutkan seperti beberapa musim sebelumnya. Kendati demikian, Carragher menilai jika beberapa pemain kunci mereka tampil dalam kondisi sangat prima maka semua klub akan kesulitan untuk menghentikan mereka.

"Saya pikir tim-tim telah mencari cara bagaimana caranya untuk mendapatkan hasil saat menghadapi [Manchester] City. Namun untuk menghentikan mereka merupakan satu hal yang tak mudah," ujar Carragher kepada Goal.

"Satu hal yang pasti bahwa di musim lalu mereka terlalu banyak kehilangan pertandingan dan saya sebelumnya tak pernah melihat mereka kalah sebanyak itu. Di musim lalu mereka kalah 12 kali dan itu terlalu banyak bagi tim arahan Pep Guardiola. Jadi semuanya benar-benar telah berubah."

"Tim-tim yang sukses menghadapi City cenderung bermain lebih bertahan. Mereka mencoba untuk mengatasi tekanan sembari menunggu peluang untuk memberikan kejutan saat Man City lengah. Mereka juga mencoba untuk memaksimalkan peran bek sayap dan bukan hanya memaksa pemainnya untuk membantu pertahanan."

"Itu teorinya, memang lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan. Kami melihat Chelsea menunjukkan rencana permainan yang sempurna saat menghadapi City saat mampu memenangkan pertandingan dan memastikan Liverpool menjadi juara, sama seperti Arsenal yang meraih kemenangan atas mereka di semifinal Piala FA."

"Kendati demikian beberapa pemain seperti De Bruyne memiliki peran yang sangat penting bagi mereka dan ketika dalam kondisi terbaik maka dia mampu memberikan pasokan bola kepada Sergio Aguero. Jika itu terjadi maka apa pun taktik Anda tak akan mudah untuk menaklukkan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Manchester City, Premier League

2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini