Bukayo Saka Bisa Ancam Tempat Raheem Sterling di Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Nov 2022, 22:00 WIB
Bukayo Saka dan Raheem Sterling

Bukayo Saka dan Raheem Sterling. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Wayne Rooney memuji Bukayo Saka menjelang Piala Dunia 2022 dan memperingatkan pemain sayap Chelsea, Raheem Sterling, bahwa bintang Arsenal itu bisa membuatnya terlempar dari starting line-up Inggris.

Bukayo Saka dan Raheem Sterling akan bersaing untuk mendapatkan tempat yang sama di tim Gareth Southgate, dengan keduanya mengalami awal yang sangat berbeda untuk musim 2022-23.

Saka membantu Arsenal bercokol di puncak klasemen Premier dengan keunggulan lima poin dari Manchester City, di mana ia mencetak empat gol dan memberikan enam assist dalam 14 pertandingan.

Sementara itu, Sterling justru harus berjuang sejak pindah dari Manchester City musim panas lalu. Chelsea bahkan kalah dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka untuk turun ke urutan kedelapan di Premier League.

Terlepas dari frustrasi tersebut, Rooney mengatakan akan sulit bagi Southgate untuk mengeluarkan Sterling dari starting line-up Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, performa apik Saka di Arsenal jelas bisa mengancamnya.

“Di sebelah kanan, ini yang sulit,” kata Rooney kepada The Times. “Untuk Inggris, Sterling sangat bagus dan Saka adalah pemain top, jadi saya akan memainkan salah satu dari mereka di sisi kanan.

“Saya memainkan banyak pertandingan dengan Sterling dan dia banyak berkembang. Bekerja dengan Pep Guardiola di City meningkatkan taktiknya dan dia menjadi ahli dalam hal-hal sederhana, yang mungkin tidak dia lakukan sebelumnya.

“Dia bisa mencetak gol, menciptakan gol, dia cepat dan bisa mengalahkan seseorang. Seperti yang ditunjukkan dalam dua turnamen terakhir, dia bisa menjadi pemain penting bagi Inggris.

“Namun, Saka membuat Sterling berada di bawah tekanan. Dia bermain tanpa rasa takut dan kami telah berbicara tentang pemain yang tidak dalam performa di klub, tetapi dia sebaliknya: dia dalam performa bagus untuk Arsenal.

“Mereka adalah opsi bagus untuk Gareth dan saya pikir dalam pertandingan yang berbeda dia akan mengubah timnya. Saya tidak berpikir ada yang bisa mengeluh tentang mana yang dipilih.”

The Three Lions akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar melawan Iran pada Senin 21 November, sebelum menghadapi Amerika Serikat dan Wales dalam sepuluh hari berikutnya.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Inggris, Piala Dunia 2022, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-bisa-ancam-tempat-raheem-sterling-di-timnas-inggris
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini