Buka Diskusi Awaln, Chelsea Ingin Ikat Rudiger dengan Kontrak Baru

Penulis: A Mahfuda
Kamis 09 Apr 2020, 17:45 WIB
Buka Diskusi Awaln, Chelsea Ingin Ikat Rudiger dengan Kontrak Baru

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah membuka pembicaraan awal dengan Antonio Rudiger mengenai kontrak jangka panjang baru setelah penampilannya yang solid musim ini.

Kesepakatan tiga tahun, dengan opsi untuk perpanjangan satu tahun lagi, dikabarkan sudah disodorkan kepada Rudiger namun kesepakatan belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Diskusi agak terganggu oleh penundaan musim karena krisis virus corona, namun demikian Chelsea tetap bertekad untuk mengikat Rudiger dalam sebuah kontrak baru.

Rudiger sukses membuat bos The Blues Frank Lampard terkesan sejak kembali dari cedera pangkal paha pada Desember tahun lalu dan ketua Chelsea ingin dia berkomitmen di klub sampai 2023, menurut Sky Sports.

Kontraknya saat ini berakhir pada 2022 dan tidak ada tanda-tanda bahwa dia punya niatan untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Namun, ada minat dari negara asalnya Jerman.

Baik Borussia Dortmund dan Bayern Munich sama-sama berminat pada pemain berusia 27 tahun tersebut, yang kini telah berkembang jadi salah satu bek tengah kelas atas di Eropa sejak meninggalkan Bundesliga pada 2016.

Usai masa pinjaman yang cukup berhasil di Roma, Rudiger meninggalkan Stuttgart untuk bergabung dengan klub Serie A tersebut secara permanen sebelum merapat ke Chelsea pada 2017.

Ketika kondisinya fit, ia adalah pilihan utama Lampard di posisi bek tengah, dengan Chelsea memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir di mana Rudiger tampil starter di semua kompetisi, termasuk kemenangan atas Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Frank Lampard, Chelsea, Bayern Munich, Borussia Dortmund

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini