Borussia Dortmund Tak Terima Pelatih Chelsea Terang-terangan Minati Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 22 Okt 2021, 10:00 WIB
Borussia Dortmund Amuk Chelsea

Marco Rose dan Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund terus dilanda kekhawatiran, menyusul semakin banyaknya minat klub-klub Eropa kepada striker andalannya asal Norwegia, Erling Haaland, yang semakin menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Terbaru, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel secara terang-terangan mengakui sempat tertarik untuk mendatangkan Haaland pada musim panas 2021 yang lalu. Meski gagal, namun Tuchel secara tersirat menyebutkan bahwa Chelsea masih berpeluang untuk kembali mendekati Haaland pada bursa transfer mendatang.

“Kami berbicara tentang Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama jendela transfer musim panas (2021), meski pada akhirnya mendatangkannya kala itu tidak realistis. Namun, kami masih berbicara tentang dia secara teratur, mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan,” ucap Tuchel kepada media Jerman, Bild.

Ketertarikan Tuchel kepada pemain 21 tahun itu memang hal yang wajar, karena sejak membela Borussia Dortmund pada Januari 2020 yang lalu, ia telah berhasil mencetak 70 gol dan 19 assist hanya dalam 69 pertandingan.

Namun, menurut Bild, para petinggi Borussia Dortmund merasa tersinggung dengan penyataan Tuchel, karena hal itu dianggap bisa mengusik konsentrasi Erling Haaland yang kini masih terikat kontrak bersama Die Borussian hingga tahun 2024 mendatang.

“Mengapa anak pintar seperti Haaland selalu diusik. Ketika semuanya berjalan baik, apakah dia akan bertahan di Dortmund? Saya pasti melihat peluang itu,” ucap pelatih Dortmund, Marco Rose.

Sampai sejauh ini Dortmund memang bertekad untuk mempertahankan mantan pemain RB Salzburg tersebut, karena perannya yang begitu besar di lini depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-tak-terima-pelatih-chelsea-terang-terangan-minati-haaland
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini