Borneo FC Akan Berkunjung ke Markas Klub Papan Atas Malaysia

Penulis: Dayat Huri
Senin 23 Nov 2020, 19:30 WIB
Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu upaya untuk membangun tim ke depannya, manajemen Borneo FC berencana untuk berkunjung ke markas klub papan atas Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

JDT sendiri memang dikenal sebagai salah satu klub asal Malaysia yang cukup sukses, mereka tercatat pernah menjadi kampiun Liga Super Malaysia sebanyak 6 kali, juara FA, dan Piala AFC.

"Kami sudah siapkan rencana ke Malaysia. Bertukar ilmu langsung dengan klub sukses JDT. Alhamdulillah sudah ada komunikasi intens," ujar Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Rencana untuk mengunjungi tim yang bermarkas di Stadion Sultan Ibrahim Stadium tersebut belum bisa terealisasi dalam waktu dekat ini. Penyebab utama ialah masih merebaknya pandemi Covid-19.

"Insya Allah setelah pandemi berakhir, kami langsung bertandang ke markas JDT. Pihak mereka juga sudah siap menjamu Borneo FC," imbuhnya.

Tak hanya berguru, Nabil menyebut timnya juga menyusun kekuatan lain. Yakni memoles pemain muda secara maksimal sehingga bisa bersaing di tim utama.

"Kami tetap konsen meningkatkan kualitas pemain muda. Sesuai dengan karakter Borneo FC yang selalu menjadi jembatan mereka ke timnas," pungkasnya.

Klub-klub sepak bola tanah air memang memiliki waktu cukup panjang untuk berlibur karena kompetisi Liga 1 Indonesia tengah dihentikan karena pandemi Covid-19. Sebelumnya, rencana untuk kembali memutuar kompetisi pada awal November dan Oktober batal terealisasi karena tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian.

Sesuai dengan surat PSSI ke semua klub, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu baru akan kembali digulirkan pada Februari 2021 nanti. 

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Malaysia

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini