Boateng: Timo Werner Akan Segera Tunjukkan Siapa Dia Sebenarnya!

Penulis: A Mahfuda
Rabu 09 Jun 2021, 12:44 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, merasa Timo Werner punya musim debut yang positif di Chelsea dan berharap striker tersebut dapa menunjukkan dirinya yang sebenarnya di Euro 2020 untuk Jerman.

Penyerang berusia 20 tahun itu bergabung dengan The Blues dari RB Leipzig pada musim panas 2020 dalam sebuah kesepakatan senilai 47,5 juta pounds (rp963 milyar) setelah menikmati musim yang sangat produktif di Bundesliga.

Timo Werner menjaringkan 28 gol dalam 34 pertandingan di liga utama Jerman pada musim kompetisi 2019-20, akan tetapi dia tak mampu mendekati angka tersebut di Premier League.

Jorginho yang seorang gelandang justru menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea selama 2020-21 dengan catatan tujuh golnya, yang semuanya datang dari titik penalti, sementara Werner hanya mencetak total enam gol dengan 12 assist.

Pemain internasional Jerman itu menuai banyak kritik lantaran dinilai kurang tenang saat di depan gawang yang membuat dia banyak kehilangan peluang.

Kendati demikian pemenang Piala Dunia Jerman, Jerome Boateng, yang akan meninggalkan Bayern musim panas ini setelah 10 tahun di klub, memberikan dukungannya kepada Werner untuk belajar banyak dari musim perdananya di Stamford Bridge dan merasa orang-orang bakal melihat versi lain dari penyerang tersebut di Piala Eropa nanti.

“Timo telah berganti negara, klub, bermain di liga baru,” kata Boateng kepada BILD. “Itu tidaklah mudah.”

“Meskipun demikian, dia mencetak golnya, memberikan assist, hadir, melewati lubang dan keluar dan sekarang dia adalah pemenang Liga Champions.”

"Bagi saya, ini adalah musim yang positif dengan pasang surut yang biasa," tambahnya. “Itu membuatnya lebih besar dan lebih kuat dan dia belajar darinya.”

“Di Euro, kita akan melihat Timo Werner lainnya, Timo yang lapar. Timo dengan lebih arogan, karena dia baru saja memenangkan Liga Champions. Dia akan menunjukkan siapa dia sebenarnya.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Jerome Boateng

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini