Bikin Blunder, Ferdinand: Edouard Mendy Main-main Malah Berakhir Panik

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 16:11 WIB
Edouard Mendy jatuhkan pemain West Ham di kotak penalti (Sumber: Getty)

Edouard Mendy jatuhkan pemain West Ham di kotak penalti (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik Edouard Mendy terkait kesalahannya dalam kekalahan Chelsea dari West Ham United.

The Blues dibekuk 3-2 di London Stadium dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-15 pada Sabtu (4/12) malam WIB.

Chelsea memimpin lebih dulu berkat sundulan dari Thiago Silva pada babak pertama. Sayang, kesalahan Edouard Mendy setelah menerima back pass Jorginho memberi West Ham peluang untuk menyamakan skor dari titik penalti lima menit sebelum turun minum. Manuel Lanzini sukses mengonversi tendangan penalti tersebut dengan sempurna.

Tapi pasukan Thomas Tuchel kembali unggul empat menit setelahnya ketika Mason Mount berhasil menjebol gawang tim tuan rumah dengan tendangan volinya, untuk membawa klub London Barat memasuki ruang ganti dengan skor 2-1.

The Hammers menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya melalui Jarrod Bowen pada babak kedua, sebelum Arthur Masuaku mengunci kemenangan melalui sepakan yang terdefleksi tiga menit menjelang laga usai.

Membahas tentang gol pertama West Ham ke gawang The Blues saat jeda turun minum, Rio Ferdinand menyalahkan sang kiper Edouard Mendy. Dia menuduh penjaga gawang Senegal itu “berusaha memainkan sepakbola sempurna” tapi malah akhirnya menjadi panik.

“Dia punya banyak kesempatan untuk membuangnya. Jorginho meninggalkan umpan pendek, ya itu memang pendek, tapi kiper bisa mencapainya. Langsung buang,” kata Ferdinand kepada BT Sports, dilansir dari Metro.

“Dia mendapat kesempatan lain untuk membuangnya dan membuat sentuhan lain lagi, lalu tiba-tiba panik dan dia memberikan penalti.”

“Alih-alih melakukan sentuhan seperti itu, lemparkanlah bola. Masalahnya adalah dia ketahuan mencoba memainkan sepakbola yang sempurna. Dalam situasi itu, bukan waktunya untuk itu.”

Kekalahan itu berimbas besar bagi Chelsea. Kini mereka merosot dari puncak ke posisi ketiga dalam klasemen Premier League, di belakang Manchester City dan Liverpool.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bikin-blunder-ferdinand-edouard-mendy-main-main-malah-berakhir-panik
1757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini