Bersama Chelsea dan United, Milan Ternyata Pernah Gagal Rekrut Lukaku

Penulis: Nur Afifah
Kamis 26 Mar 2020, 21:55 WIB
Bersama Chelsea dan United, Milan Ternyata Pernah Gagal Rekrut Lukaku

Romelu Lukaku (Sumber: Sky Sports)

Berita Transfer: Bersama Chelsea dan Manchester United, AC Milan ternyata dikabarkan pernah gagal untuk merekrut Romelu Lukaku dengan tebusan hanya 1.5 juta euro atau Rp24 miliar pada tahun 2009 silam.

Lukaku saat ini tengah menikmati keberhasilannya menghidupkan kembali kariernya bersama Inter Milan dengan melesakkan 17 gol di Serie A musim ini untuk membantu klub sekali lagi bersaing dalam perburuan Scudetto.

Kendati demikian, surat kabar negara asalnya Het Laatste Nieuws mengungkapkan bahwa kariernya bisa sangat berbeda mengingat pada tahun 2009 lalu, CEO Rossoneri Adriano Galliani menawarkan 1.5 juta euro atau Rp24 miliar untuk menebus pemain internasional Belgia tersebut saat masih berusia 15 tahun.

Tawaran yang sama juga diajukan oleh The Blues dan Red Devils, klub-klub yang pada akhirnya ia bela. Akan tetapi, pada saat itu, ia dan keluarganya memilih bertahan di Belgia demi membantu perkembangannya.

Ayahnya, Roger, mengungkapkan motivasi memilih keputusan tersebut dalam wawancara lamanya: "Seperti pesepakbola muda lainnya, Romelu memimpikan klub-klub besar, tetapi saya telah berbicara banyak degannya dan ia mengerti bahwa Anderlecht adalah pilihan terbaik untuknya saat ini. Kami memilih keberlanjutan."

Lukaku akhirnya meninggalkan negaranya untuk bergabung Chelsea dengan mahar 15 juta euro atau Rp240 miliar, namun ia mengalami kesulitan menjadi pewaris Didier Drogba. Ia tak benar-benar mampu menyesuaikan diri di London hingga akhirnya dipinjamkan ke West Brom, kemudian Everton, lalu Manchester United. Ia pun hijrah ke Inter musim panas lalu.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Inter Milan, AC Milan, Chelsea, Manchester United

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini