Berpengalaman di Inggris, Kakang Rudianto Ungkap Alasan Mau Trial di Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Sep 2020, 01:00 WIB
Kakang Rudianto (rompi hijau) membayangi Wander Luiz dalam sesi latihan di Stadion GBLA

Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Anggota Diklat Persib, Kakang Rudianto mengikuti seleksi bersama tim senior. Setelah sempat gabung Garuda Selection, dia mencoba perutungan untuk menembus tim utama untuk tampil di Liga 1 2020 lantaran tim butuh tambahan amunisi U-20.

Anak muda asal Cianjur itu pun mengatakan dirinya senang bisa mendapat kesempatan seleksi ini. Mengingat Kakang sudah sejak lama menaruh angan menjadi pemain Persib yang merupakan klub kebangaannya.

Sang pemain pun akan berusaha keras untuk mendapatkan lirikan Robert Rene Alberts. "Ya perasaannya sangat senang dan bangga juga tentunya, ingin membuktikan kepada orang lain bisa masuk senior," kata Kakang ketika diwawancara.

Kakang Rudianto merupakan pemain muda di Elite Pro Academy 2019 lalu. Dia lalu mendapat kesempatan untuk bergabund dengan tim Garuda Selection yang berlatih di Inggris. Secara pengalaman, Kakang terbilang sudah cukup mumpuni.

Sudah merantau ke Eropa, dia menjelaskan kenapa bersedia untuk mengikuti trial di Kota Kembang. "Ya karena saya mencintai Persib, saya lahir disini, dan saya ingin main untuk Persib," lanjut dia.

Ilmu dari berlatih di Inggris pun akan dia terapkan di skuat. "Yang dibawa kesini ya arahan dari pelatih untuk bisa bermain simple, dan kalau center back itu ga perlu ribet-ribet ketika main, kasih (operan) saja," tuturnya.

Kakang bercerita soal pengalaman dia berlatih di Inggris dan Italia. Ada perbedaan karakter selama dia menimba ilmu di Benua Biru dan itu menempanya menjadi pemain yang lebih baik. Cara bermain tim Indonesia pun menurutnya nyaris sama dengan Inggris.

"Kalau perbedaan seperti di Itali, ya mainnya lebih menunggu, sabar, possession juga. Kalau di Inggris mainnya ke depan dan main dari menit awal itu lebih keras. Jadi kita harus bersiap- siap menghadapinya. Kalau disini ya sama juga keras," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Kakang Rudianto, Persib, Garuda Selection

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini