Berita Transfer: Wilfried Bony Bakal Dijual Kembali ke Swansea

Penulis: Vincent Asido
Kamis 17 Agu 2017, 18:00 WIB
Berita Transfer: Wilfried Bony Bakal Dijual Kembali ke Swansea

Wilfried Bony akan menjadi pemain selanjutnya yang bakal dijual City pada musim panas ini (Sumber foto: Goal)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Transfer: Striker Manchester City, Wilfried Bony direncanakan bakal kembali lagi ke mantan klubnya Swansea City dengan banderol 13 juta poundsterling (sekitar 224 miliar rupiah). Ini dilakukan City sebagai bagian dari penjualan besar-besaran mereka terhadap pemain yang dianggap tidak sesuai dengan rencana Pep Guardiola di musim ini.

Manchester City diketahui sudah mendapatkan dana segar sebesar 71 juta poundsterling (sekitar 1,2 triliun rupiah) setelah menjual 16 pemain yang tidak diinginkan oleh Guardiola pada bursa transfer kali ini. Dan mereka dikatakan ingin kembali menjual lima pemainnya di mana Wilfried Bony akan menjadi nama berikutnya yang akan dijual City.

Sementara itu Swansea merasa yakin kalau mereka bisa membawa mantan bintangnya tersebut kembali ke Stadion Liberty untuk menggantikan posisi Gylfi Sigurdsson yang telah mereka jual ke Everton dengan harga 45 juta poundsterling (776 miliar rupiah).

Klub asal Wales itu percaya kalau mereka sudah hampir mencapai kata sepakat di harga 13 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain internasional Pantai Gading tersebut. Padahal sebelumnya Bony meninggalkan Swansea dalam sebuah kesepakatan sebesar 28 juta poundsterling ketika jendela transfer Januari 2015 lalu.

Bony sendiri diketahui hanya berhasil membuat 10 gol untuk Manchester City dan mereka dikatakan bersedia untuk mengambil langkah besar terhadap pemain berusia 28 tahun itu agar ia dapat keluar dari Etihad Stadium.

Selain itu, City dikabarkan tengah berada dalam pembicaraan dengan Inter Milan atas kesepakatan permanen terhadap Eliaquim Mangala, di mana The Blues hanya meminta harga sebesar 18 juta poundsterling (310 miliar rupiah) sebagai mahar kepindahan bagi pemain Prancis tersebut.

Inter juga disebut-sebut telah meminta City agar menjual bek tengah mereka lainnya yakni Nicolas Otamendi namun telah ditolak pihak Etihad. Dan Nerazzurri sepertinya mungkin juga tidak bersedia untuk memenuhi atau bahkan mengurangi harga beli Mangala, pemain yang telah menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Valencia.

Sikap Guardiola terhadap bek tengah asal Prancis itu sebetulnya telah melunak, di mana pemain berusia 26 tahun itu tampil mengesankan saat City mengalami kekalahan dari Girona dalam laga persahabatan Selasa malam kemarin.

Guardiola sendiri telah memainkan formasi dengan tiga pemain bek tengah dan siap untuk membuat Mangala menjadi pilihan keempat untuk mengisi sektor pertahanannya jika City tidak menerima tawaran yang dapat diterima untuk melepasnya.

Artikel Tag: Manchester City, Wilfried Bony, Pep Guardiola, Swansea City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-wilfried-bony-bakal-dijual-kembali-ke-swansea
1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini