Berita Liga Jerman: Liverpool & Manchester United Minta Fansnya Untuk Berperilaku Dengan Baik

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Okt 2016, 08:12 WIB
Berita Liga Jerman: Liverpool & Manchester United Minta Fansnya Untuk Berperilaku Dengan Baik

Source Pic AFP

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Liverpool & Manchester United mendesak fans mereka untuk berperilaku dengan baik selama pertandingan, ketika kedua tim bertemu pada Senin depan (17/10) di Anfield. Musim lalu, kedua klub sempat dihukum oleh UEFA karena kerusuhan yang terjadi.

Baik, Liverpool dan Manchester United dihukum oleh UEFA karena timbulnya kerusuhan yang terjadi karena bentrokan dari beberapa fans mereka, saat itu pertandingan berlangsung di Old Trafford di ajang Liga Europa babak 16 besar.

Pada hari Kamis (13/10), sebuah pernyataan resmi dirilis oleh kedua klub (Liverpool dan Manchester United) dengan mengatakan bahwa fans harus berperilaku baik dan tidak membuat hal yang menyinggung atau diskriminatif.

“Kami meminta semua pendukung untuk bersikap penuh hormat,” poin singkat yang mereka utarakan pada pernyataan tersebut.

Pertandingan yang akan berlangsung pada hari Senin (17/10) akan menjadi pertandingan ke 197 bagi kedua klub dan akan dimulai pukul delapan malam waktu setempat.

“Ini merupakan pertandingan yang tak tertandingi dalam jadwal Premier League dan kami berterima kasih kepada semua fans atas dukungan mereka dalam bagian yang penting dari permainan,” lanjut pernyataan itu.

“Jika ada pendukung yang ditemukan terlibat dalam bentuk perbuatan apapun yang berperilaku menyinggung atau diskriminatif oleh pengawas pertandingan, atau melalui CCTV, maka mereka akan segera dikeluarkan dari stadion, berisiko ditangkap, dituntut dan dilaporkan sesuai dengan peraturan klub.”

Pertandingan Liverpool menghadapi Manchester United memang selalu panas, baik di lapangan maupun di tribun. Musim lalu, pada leg kedua Liga Europa polisi menangkap lima orang setelah adanya bentrokan pada beberapa bagian di tribun dan ada beberapa fans yang menyalakan flare.

Sementara itu, dua fans United juga dilaporkan oleh staf pelayanan masyarakat karena banner ‘tidak pantas’ yang mereka bentangkan pada jalan tol M602 sebelum pertandingan.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Manchester United

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini