Berita Liga Italia: Kerap Terjungkal oleh Tim Kecil, Allegri Waspadai Laga Versus Crotone

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Feb 2017, 16:23 WIB
Berita Liga Italia: Kerap Terjungkal oleh Tim Kecil, Allegri Waspadai Laga Versus Crotone

Allegri tak ingin Juventus merasa diatas angin kontra Crotone

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengklaim bahwa timnya tak boleh menganggap remeh Crotone jelang laga di hari Rabu (8/2) malam dan menyebut bahwa perburuan gelar Scudetto belumlah usai.

Laga ini merupakan partai tunda dari giornata ke-18 pada tanggal 22 Desember lalu, namun ditunda lantaran Il Bianconeri harus tampil di Piala Super Italia kontra AC Milan di Doha, Qatar.

Juve memiliki modal bagus dengan kepercayaan tinggi usai mengalahkan Inter Milan di hari Minggu (5/2) kemarin, namun Allegri enggan untuk menganggap remeh calon lawannya tersebut meski mereka hanyalah penghuni zona degradasi.

"Transisi dari Inter ke Crotone mudah, sebab tiga poin kontra Crotone sama saja dengan tiga poin atas Inter," ungkap sang allenatore dalam konferensi pers sebelum laga. "Kami sudah menelan kekalahan kontra Genoa, juga parma dua tahun lalu ketika kalah 0-1, meski kami memiliki poin yang lebih sedikit saat ini."

"Kami kehilangan poin di kandang kontra Frosinone di musim lalu, kami gagal menang di Verona meski kami sudah menjadi juara pada tahun 2015, namun kini kami memiliki tujuan untuk diwujudkan. Jadi kami perlu mewaspadai laga ini."

Allegri menekankan agar timnya jangan merasa diatas angin meski lawannya merupakan tim yang terbilang berbeda level dengan Juve, namun dia yakin timnya bisa fokus pada laga ini.

"Saya yakin para pemain bisa menjalani laga ini dengan berbeda, terutama sejak awal. Jadi segalanya bergantung pada pendekatan, jika pendekatannya benar maka laga bisa berjalan sesuai keinginan kami."

"Jika itu menjadi laga yang sulit, maka kami perlu perjuang tiga kali lipat. Kami perlu mencoba dan bermain dengan benar dan saya yakin para pemain bisa melakukannya."

Il Bianconeri kini unggul empat poin dari AS Roma yang berada di peringkat kedua dan berpeluang untuk memperlebar jarak jika mampu menang di laga ini, namun Allegri mengklaim perburuan Scudetto belum usai.

"Kami memiliki jadwal yang sulit. Kami akan menghadapi laga derby di sisa empat laga dan sepekan setelahnya kami akan bertandang ke Roma."

"Jadi masih ada jalan panjang untuk memenangkan liga. Kami perlu memenangkan banyak laga, saya ulangi bahwa pada saat ini 86 poin tak akan cukup untuk memenangkan liga. Kami harus fokus dari laga ke laga."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A, Crotone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-kerap-terjungkal-oleh-tim-kecil-allegri-waspadai-laga-versus-crotone
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini