Berita Liga Italia: Dua Gol Dybala Bawa Juventus Kalahkan Udinese

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Okt 2016, 07:45 WIB
Berita Liga Italia: Dua Gol Dybala Bawa Juventus Kalahkan Udinese

Dybala jadi juru selamat bagi Juventus

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Dua gol hasil tendangan bebas dan penalti Paulo Dybala berhasil menyelamatkan wajah Juventus dari kekalahan kala menjamu Udinese di Juventus Stadium Sabtu (15/10) waktu setempat.

Il Bianconeri menghadapi badai cedera yang membuat banyak pemain kuncinya seperti Giorgio Chiellini, Miralem Pjanic, Daniele Rugani, Marko Pjaca, Kwadwo Asamoah dan Dani Alves tak bisa ikut tampil, sementara Leonardo Bonucci diistirahatkan beserta Sami Khedira.

Musim lalu, Udinese berhasil mencuri tiga poin dari Juventus Stadium pada pekan perdana Serie A, melalui gol semata wayang Cyril Thereau dan kali ini mengejutkan tim tuan rumah dengan gol pembuka yang dilesakkan gol pemain asal Republik Ceko, Jakub Jankto, usai memanfaatkan blunder dari Hernanes di luar kotak penalti.

Setelah itu, Juventus terlihat tampil frustrasi seakan trauma akan kejadian di musim lalu. Beruntung ada Paulo Dybala yang berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebasnya yang menghujam pojok kanan atas gawang Orestis Karnezis, usai Mario Lemina dilanggar oleh Dias Felipe di pinggir kotak penalti.

Tim tuan rumah kemudian berbalik unggul di babak kedua, tepatnya di menit ke-51, dimana Alex Sandro dilanggar oleh Rdrigo De Paul di dalam kotak terlarang. Hadiah Penalti kemudian berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Dybala untuk membawa Juventus berbalik unggul.

Udinese sempat beberapa kali melancarkan ancaman, salah satunya melalui striker asal Kroasia, Stipe Perica, namun Medhi Benatia sigap untuk menggagalkan serangan tersebut. Sedangkan Gianluigi Buffon membuat penyelamatan gemilang dengan satu tangan, saat menepis tandukan Felipe dari jarak dekat.

Pasukan asuhan Massimiliano Allegri berhasil mengamankan tiga poin penuh di akhir laga dan memperlebar jarak dengan Napoli yang baru saja menelan kekalahan dari AS Roma dengan skor 1-3 di kandang sendiri, beberapa jam sebelumnya.

Juventus (4-4-2): Buffon; Lichsteiner, Benatia (Bonucci '70), Barzagli, Evra; Cuadrado, Lemina, Hernanes, Alex Sandro; Dybala (Sturaro '81), Mandzukic (Higuain '66).

Udinese (4-3-3): Karnezis; Wague, Danilo, Felipe, Samir (Adnan '46); Fofana, Kums, Jankto (Heurtaux '75), De Paul (Perica '55), Duvan Zapata, Thereau.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Udinese, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-dua-gol-dybala-bawa-juventus-kalahkan-udinese
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini