Berita Liga Inggris: Setengah Jam Terakhir Melawan Dorrmund, Jadi Momen Terbaik Klopp Bersama Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Minggu 09 Okt 2016, 01:01 WIB
Berita Liga Inggris: Setengah Jam Terakhir Melawan Dorrmund, Jadi Momen Terbaik Klopp Bersama Liverpool

Jurgen Klopp / John Powell via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memilih setengah jam terakhir menghadapi Dortmund di Liga Europa musim 2015-2016 sebagai momen terbaiknya selama setahun bersama Liverpool. Saat itu The Reds berhasil membalikan keadaan dari tetinggal 1-3 hingga akhirnya menang dengan 4-3.

Kemenangan 4-3 Liverpool atas Borussia Dortmund pada musim lalu, menjadi salah satu aksi heroik ‘comeback’ Liverpool dibawah Klopp. Pria asal Jerman tersebut memilihnya sebagai momen terbaiknya bersama Liverpool di tahun pertamanya.

“(Melawan) Dortmund itu bagus, terlebih pada setengah jam akhir pertandingan, itu tidak terlalu buruk,” kata Klopp menjawabnya dengan santai.

Liverpool yang telah menjalani awal musim ini dengan baik, telah berhasil mengoleksi 16 poin dari tujuh pertandingan awal Premier League yang mereka lalui hasil dari lima kemenangan, satu seri dan satu kekalahan.

Hasil awal musim ini semakin terasa spesial, karena Liverpool berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Chelsea dan Arsenal ketika mereka bermain tandang.

Namun, kekalahan Liverpool justru didapat dari tim promosi Premier League musim ini, Burnley pada pekan kedua Premier League. Saat itu, skuat Jurgen Klopp harus takluk dua gol tanpa balas. Jurgen Klopp memilih kekalahan tersebut sebagai momen terburuknya selama setahun bersama Liverpool.

Ketika ditanya tentang apa momen terburuknya di Liverpool pada tahun pertamanya, Klopp menjawab dengan lantang: "Burnley! 600 atau 700 pertandingan yang telah saya lalui sebagai manajer, permainan seperti itu, tidak pernah saya lihat," pungkas Jurgen Klopp.

Pekan depan Liverpool akan berusaha untuk tetap mengamankan posisi mereka dalam papan atas klasemen ketika menghadapi ujian berat melawan salah satu rival mereka untuk memenangkan gelar Premier League, yaitu Manchester United.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Jurgen Klopp

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini