Berita Liga Inggris: Cahill Dukung Southgate Jadi Manajer Permanen Inggris

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Okt 2016, 17:24 WIB
Berita Liga Inggris: Cahill Dukung Southgate Jadi Manajer Permanen Inggris

Gareth Southgate

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bek Chelsea, Gary Cahill, mendukung Gareth Southgate untuk menduduki peran manajer Inggris secara permanen setelah meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan dalam dua pertandingan pertamanya sebagai manajer sementara.

Southgate memiliki kesempatan empat pertandingan sebagai manajer sementara tim nasional Inggris untuk membuktikan kepada FA bahwa dirinya layak menduduki peran tersebut secara permanen.

Dalam dua pertandingan sejauh ini, Southgate telah mengambil empat poin dari dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia. The Three Lions berhasil menundukkan Malta 2-0 di Wembley, dan dengan kerja kerasnya melawan Slovenia Rabu (13/10) malam waktu setempat, mereka berhasil mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan dengan hasil imbang 0-0.

Meskipun menampilkan permainan yang membosankan melawan Slovenia, Cahill tetap mendukung Southgate menjadi manajer skuat Inggris secara permanen.

“Anda bisa meminta orang lain, tapi saya melihat mengapa tidak? Hal yang bisa saya katakan adalah, kami telah menikmati bekerja bersamanya, pembicaraan telah berjalan dengan baik,” ungkap Cahill seperti dikutip dari Evening Standard.

“Tujuan kami sudah sangat jelas, untuk lolos kualifikasi. Kami berada di puncak grup, sehingga tidak akan selalu menjadi buruk. Kami tidak memiliki masukan untuk manajer berikutnya, sehingga kami hanya akan menerimanya saja,” lanjut Cahill.

Ia menambahkan, “Saya pikir dia telah menangani kami dengan sangat baik. Situasi ini sungguh sulit. Permainan kami memang sedikit mengendur, tapi saya yakin padanya.”

Manajer Arsenal Arsene Wenger sebenarnya menjadi kandidat terkuat saat ini. FA sebelumnya juga pernah meminta manajer asal Prancis tersebut untuk menggantikan Roy Hodgson namun ia lebih memilih untuk tetap tinggal di Emirates Stadium.

Dengan kontraknya bersama The Gunners akan berakhir musim panas mendatang, Wenger kini menjadi target utama FA jika sang pelatih tertarik.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Gary Cahill, Antonio Conte, Chelsea, Arsene Wenger, Arsenal, Berita Liga Inggris, premier league 2017, berita timnas inggris

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini