Berita Kualifikasi Piala Dunia: Koscielny Sebut Striker Lyon ini Mirip dengan Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Okt 2016, 11:09 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Koscielny Sebut Striker Lyon ini Mirip dengan Lionel Messi

Fekir dianggap miliki kemampuan yang mirip dengan Messi

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Defender Arsenal, Laurent Koscielny, menganggap rekan senegaranya, Nabil Fekir, mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, jelang berlaga untuk timnas Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Bulgaria dan Belanda.

Usai sukses mencuri perhatian publik melalui performanya di musim 2014/2015 lalu bersama Lyon dengan melesakkan 13 gol di Ligue 1, Fekir absen dalam jangka waktu panjang di musim lalu karena dirundung cedera lutut, yang juga membuatnya absen memperkuat timnas Prancis di turnamen Piala Eropa 2016 lalu.

Kendati demikian, sang pemain berusia 23 tahun tersebut kini telah kembali dan tampil dengan memukau bersama Lyon, dan Koscielny mengelu-elukan kemampuan pemain yang beroperasi sebagai gelandang sayap ini, sekembalinya ke timnas Prancis di kesempatan kali ini.

"Nabil memiliki kemampuan teknik yang begitu hebat." ujar pemain Arsenal ini dalam konferensi persnya. "Dia sedikit mirip dengan Messi, dengan langkah-langkah pendeknya ketika ia berlari dengan bola dalam situasi satu lawan satu dengan lawan."

"Performanya sempat menurun karena mengalami cedera parah, namun ia perlahan-lahan kini ia kembali ke level terbaik. Dia mampu untuk memberikan perbedaan di lapangan, dengan situasi satu lawan satu atau sebuah assist atau bahkan sebuah gol."

"Dia adalah pemain yang masih muda yang perlu untuk merasa bahagia di klubnya dan tim nasional. Dia adalah orang yang sangat baik, jadi kami berharap agar ia dapat meningkatkan kualitas dirinya untuk menjadi pemain yang hebat."

Fekir sendiri sebenarnya pernah menyatakan mimpinya untuk membela Barcelona pada suatu hari nanti dalam wawancaranya dengan L'Equipe di bulan November tahun lalu, jadi pernyataan Koscielny ini bisa saja menjadi pengangkat moral baginya.

"Tim favorit saya adalah Barcelona, namun saya sadar bahwa saya masih perlu memperbaiki kemampuan. Untuk bermain dengan Barcelona adalah mimpi saya di suatu hari nanti."

Artikel Tag: Laurent Koscielny, Nabil Fekir, Lyon, Lionel Messi, Barcelona, Prancis, Kualifikasi Piala Dunia 2018

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini