Benfica Tak Sanggup Bayar Gaji, David Luiz Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Jun 2020, 12:00 WIB
Benfica Tak Sanggup Bayar Gaji, David Luiz Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal

David Luiz. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira, mengatakan pihaknya tidak bisa membawa pulang David Luiz karena klub tidak mampu membayar gaji bek Brasil tersebut. Vieira juga menyatakan sang pemain sedang membahas kontrak baru di Arsenal.

Luiz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea dengan nilai transfer 8 juta poundsterling musim panas lalu setelah tidak masuk dalam rencana Frank Lampard. Ia menandatangani kontrak selama satu tahun di Emirates Stadium, serta memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan lagi.

Berbekal pengalamannya, Luiz kini menjadi andalan di jantung pertahanan tim Mikel Arteta meskipun memulai kariernya di London utara dengan cukup buruk. Namun, belum ada tanda-tanda kalau pemain berusia 33 tahun itu akan memperpanjang masa tinggalnya di Arsenal dan ia berpotensi pergi dengan status bebas transfer.

Luiz juga secara terbuka mengakui telah mengadakan pembicaraan dengan Benfica mengenai kemungkinan kembali ke klub, setelah memperkuat raksasa Portugal tersebut antara 2007 dan 2011.

Tetapi agen Luiz, Kia Joorabchian, menegaskan bahwa kliennya itu akan membahas masa depannya sesegera mungkin dan memiliki peluang yang besar untuk bertahan di Arsenal. Dan sekarang, Presiden Benfica Luis Filipe Vieira mengakui klub tidak mampu membayar gaji Luiz yang saat ini mencapai 120.000 poundsterling per minggu di London Utara.

"Saya berbicara dengannya lagi kemarin, kami memiliki hubungan seperti ayah dan anak," kata Vieira kepada Record. "Dia berada di mobil bersama agennya, bersiap untuk memperbarui kontraknya dengan Arsenal. Dia adalah seseorang yang mencintai Benfica, tetapi ada sesuatu yang lain: dia adalah seorang profesional hebat dan harus mendapatkan uang.

"Apa yang dia hasilkan tidak mampu dipenuhi oleh Benfica. Jika David Luiz datang pada suatu hari dan mengatakan 'Saya ingin pergi dari sini', jika dia berusia 35 tahun, dalam kondisi sempurna, kami akan membawa David Luiz tentu saja.

"Jika dia datang [sekarang], dia hanya mendapat satu juta. Tetapi sebagai seorang ayah, saya akan mengatakan 'Tidak, David, kamu tidak boleh datang, jangan gila. Kamu harus menghasilkan uang!'"

Artikel Tag: Luis Filipe Vieira, David Luiz, Arsenal, Benfica, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benfica-tak-sanggup-bayar-gaji-david-luiz-segera-perpanjang-kontrak-di-arsenal
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini