Bellerin Akui Arsenal Kehilangan Tierney Usai Ditahan Imbang Palace

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 15 Jan 2021, 19:00 WIB
Hector Bellerin mengatakan Arsenal kehilangan sosok Kieran Tierney

Hector Bellerin dan Kieran Tierney. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Hector Bellerin mengakui bahwa Arsenal kehilangan Kieran Tierney dalam hasil imbang tanpa gol mereka melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, dengan bek kiri itu harus absen dari pertandingan karena masalah otot.

Crystal Palace bertahan dengan sangat baik dan berhasil menumpulkan serangan Arsenal pada Jumat (15/1) dini hari WIB, dengan tim tuan rumah hanya melepaskan empat tembakan tepat sasaran selama 90 menit pertandingan.

The Gunners tidak dapat melanjutkan tiga kemenangan beruntun mereka di Premier League, sementara klub London utara juga gagal memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan Crystal Palace.

Ainsley Maitland-Niles bermain sebagai bek kiri di pertandingan itu setelah Tierney dipaksa beristirahat, tetapi pemain asal Inggris tersebut banyak membuat kesalahan mendasar di awal-awal pertandingan dan akhirnya digantikan oleh Nicolas Pepe di menit ke-65 — Bukayo Saka digeser ke posisi bek kiri.

Meskipun Bellerin bersikeras bahwa Mailtand-Niles melakukan 'pekerjaan hebat' di Emirates Stadium, dia merasa Arsenal kurang memiliki dorongan dan energi yang telah disediakan Tierney di sayap kiri selama kebangkitan pasukan Mikel Arteta baru-baru ini.

Ditanya apakah Arsenal kehilangan bek sayap Skotlandia itu, Bellerin mengatakan kepada Sky Sports: "Ya, saya kira begitu. Saya pikir kami kehilangan setiap pemain saat mereka tidak berada di lapangan. Kami juga memiliki pemain hebat yang kembali, dan saya pikir Ainsley melakukan pekerjaan yang hebat lagi, pemain yang serba bisa.

"Tapi memang benar bahwa Kieran juga menikmati performa yang sangat bagus dan kami kehilangannya mungkin di sisi kiri, tetapi kami memiliki pemain yang sangat bertalenta di banyak area yang bisa masuk.

"Kami bukan tim yang semuanya bergantung pada satu pemain, kami perlu menemukan cara untuk menjadi kreatif dan cara untuk menghancurkan tim lain, apa pun tantangan yang mereka berikan kepada kami. Kami perlu terus meningkatkan hal itu."

Artikel Tag: Hector Bellerin, kieran tierney, Arsenal

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini