Bela Rangnick, Steven Gerrard: Jadi Manajer Pengganti Tidak Mudah!

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jan 2022, 10:26 WIB
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard.

Steven Gerrard. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, memberikan pembelaan bagi manajer Manchester United, Ralf Rangnick, yang belakangan ini menuai banyak kritikan. Gerrard mengingatkan semua pihak bahwa menjadi manajer pengganti di tengah musim tidaklah mudah.

Manchester United pada November lalu secara resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini, Rangnick telah memimpin MU pada enam pertandingan di semua kompetisi dengan hasil tiga kemenangan, dua kali imbang dan hanya sekali menelan kekalahan.

Jika melihat dari sisi hasil, maka Man United menunjukkan peningkatan di bawah arahan manajer baru. Tapi jika melihat dari sisi performa, Setan Merah masih mengecewakan dan jauh dari kata sempurna. Hal itu pula yang membuat Rangnick belakangan ini menuai banyak kritikan. Terlebih gaya melatihnya belakangan dituding telah membuat kondisi ruang ganti mulai memanas.

Menanggapi kritikan yang diterima oleh Rangnick, Steven Gerrard yang juga menggantikan posisi Dean Smith di Aston Villa pada pertengahan musim lantas memberikan pembelaan. Gerrard menyebut pekerjaan sebagai pengganti tidak pernah mudah karena dituntut untuk melakukan segalanya dengan cepat.

"Mengambil pekerjaan [sebagai manajer tim] di pertengahan musim jelas sangat menantang. Jumlah pertandingan semakin banyak dan datang dengan cepat. Terlebih United juga tampil di kompetisi Eropa," ujar Gerrard dilansir dari Tribal Football.

"Manajer mana pun lebih suka bergabung pada musim panas dan menjalani pramusim secara penuh untuk mencoba hal-hal dalam pertandingan persahabatan, melakukan beberapa perubahan taktik dan menambah pemain yang dibutuhkan. Tapi di pertengahan musim Anda harus menganalisis semua yang telah terjadi."

"Anda harus menemukan sistem dan solusi yang tepat. Anda harus menyampaikan identitas Anda dalam waktu singkat. Anda juga harus membuat orang setuju dengan taktik yang digunakan. Ada banyak tantangan yang harus Anda hadapi."

"Pengalaman saya lebih sedikit ketimbang manajer United, tapi biasanya seorang manajer baru akan mencari cara untuk bisa segera bangkit. Itu sering terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Steven Gerrard, ralf rangnick, Manchester United, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bela-rangnick-steven-gerrard-jadi-manajer-pengganti-tidak-mudah
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini