banner babe

Barito Putera Resmi Perkenalkan Eks Gelandang Persela

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Agu 2019, 23:30 WIB
Barito Putera Resmi Perkenalkan Eks Gelandang Persela

Kosuke Yamazaki Uchida saat masih memperkuat Persela/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang dibukanya putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019, Barito Putera meresmikan eks gelandang Persela Lamongan, Kosuke Yamazaki Uchida untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Pemain asal Jepang itu diumumkan manajemen, beberapa saat setelah meresmikan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih anyar Barito Putera di sisa musim ini.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan, bergabungnya Kosuke Yamazaki Uchida berdasarkan rekomendasi Yunan Helmi yang sebelumnya merupakan asisten pelatih dan pelatih kepala tim berjuluk Laskar Antasari itu.

"Kosuke sebenarnya merupakan permintaan Coach Yunan. Dia tipe pekerja keras. Pertimbangan itulah yang membuat kita merekrut Kosuke," jelas Hasnur seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Sementara Kosuke sendiri mengaku bangga bisa menjadi bagian skuat Laskar Antasari. Ia menyebut, bahwa dirinya sudah cukup lama memperhatikan bagaimana gaya bermain Samsul Arif dan kawan-kawan.

"Saya senang bisa bergabung dengan Barito Putera dan saya siap bekerja keras untuk tim ini. Sebelumnya saya sudah pernah mendengar nama Barito Putera saat bermain di Persela tahun 2017. Saya juga pernah bermain dengan Samsul Arif saat di Persela. Saya tidak sabar untuk bisa segera bergabung dengan tim," terangnya.

Bergabungnya Kosuke bersama Barito Putera untuk putaran kedua membuat posisi penjaga gawang Yoo Jae Hoon menjadi terancam. Karena regulasi Liga 1 2019 hanya mengizinkan setiap klub diperkuat empat pemain asing, yaitu tiga pemain asing bebas dan satu pemain Asia.

Bergabungnya Kosuke diharapkan bisa mengangkat posisi Barito Putera yang sampai sejauh ini masih tertahan di papan bawah atau peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 12 angka dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Berita Transfer, Kosuke Yamazaki Uchida

2745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini