Barcelona Tak Dihadiahkan Penalti, Ronald Koeman Minta Keadilan dari Wasit

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Apr 2021, 16:30 WIB
Ronald Koeman keluhkan keputusan wasit dalam laga El Clasico.

Ronald Koeman keluhkan kepemimpinan wasit di partai El Clasico (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman tidak berusaha untuk menyembunyikan kekecewaannya kepada wasit setelah Barcelona takluk dengan skor 1-2 dari Real Madrid pada Minggu (11/4) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga, setelah gol-gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos, hanya berbalas satu dari Oscar Mingueza.

Pada pengujung laga, Ronald Koeman dan para pemain Barcelona melakukan protes kepada wasit Jesus Gil Manzano untuk keputusannya karena tidak menghadiahkan penalti ketika Martin Braithwaite dijatuhkan oleh Ferland Mendy.

Wasit tidak menganggap bahwa itu pantas untuk diganjar penalti, namun pihak tim tamu berpikir sebaliknya.

"Jika Anda adalah seorang penggemar Barcelona, Anda akan mengomel dan tidak puas karena keputusan wasit tersebut," kata Koeman kepada media, dikutip dari Marca.

"Sebelumnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa kami tidak bermain bagus pada zbabak pertama, entah secara defensif atau ofensif. Kami memperbaiki diri di babak kedua. Yang saya minta adalah keadilan dari wasit."

Selain insiden Braithwaite, Koeman juga berpikir ada kesalahan lain yang dibuat Manzano yang merugikan Barca, juga menguntungkan Real Madrid.

"Itu penalti dan saya pikir tambahan waktu selama empat menit tidaklah cukup, ketika wasit menghentikan laga dua atau tiga menit karena bahunya," tambah sang pelatih. "Itu jelas penalti. Kini kami harus menerimanya dan diam."

Koeman masih belum berhenti mengomel: "Jika tidak, maka itu 2-2. Saya tidak tahu mengapa ada VAR di Spanyol. Semua orang melihat insiden itu. Bagi saya, itu jelas penalti, semuanya melihat.

"Saya tidak paham bahwa ada seorang hakim garis yang hanya terpaut 10 meter, namun tidak melihatnya. Mungkin wasit tidak melihatnya, namun VAR harusnya lebih berguna dalam situasi seperti ini. Lebih baik saya berhenti bicara."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Real Madrid

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini