Barcelona Sertakan Samuel Umtiti dalam Transfer Memphis Depay ke Arsenal?

Penulis: Rei Darius
Senin 23 Mei 2022, 06:00 WIB
Memphis Depay

Memphis Depay diminati Arsenal (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mungkin akan mencoba untuk menyertakan Samuel Umtiti dalam kesepakatan transfer Memphis Depay ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

The Gunners berniat untuk merombak skuat menjelang musim 2022/2023 demi menyambut kembalinya mereka ke kompetisi Eropa pada musim depan.

Manajer Mikel Arteta telah berulang kali menuturkan bahwa yang kurang dari timnya adalah seorang mesin gol, jadi perekrutan striker baru pada musim panas nanti akan menjadi prioritas untuknya.

Sang juru taktik asal Spanyol dikabarkan tertarik kepada Memphis Depay, yang berhasil mencetak 12 gol pada musim debutnya di La Liga bersama Barcelona musim ini.

Namun demikian, terlepas dari penampilan memukaunya di musim perdana berseragam La Blaugrana, Memphis masuk dalam daftar jual pelatih Xavi Hernandez, yang mencoba untuk merekrut striker yang lebih ganas pada musim panas nanti, yaitu Robert Lewandowski.

Itu nampak jelas bahwa Xavi takkan mengandalkan sang penyerang asal Belanda pada musim depan, karena perannya sebagai starter tereduksi jauh pada tahun 2022 ini dibandingkan dengan paruh pertama musim.

Samuel Umtiti (Image: Getty)

Sementara itu, Diario Sport mengatakan bahwa Barcelona mungkin akan berusaha untuk menyertakan Samuel Umtiti dalam transfer bernilai 25 juta euro tersebut jika Arsenal bersedia untuk sekadar menanggung upah sang bek tengah asal Prancis dalam kontrak pinjaman selama setahun.

Sang defender berusia 28 tahun tak lagi mendapatkan menit bermain karena kualitasnya telah jauh menurun semenjak mengalami cedera lutut parah pada 2018.

Umtiti hanya bermain sekali di sepanjang musim ini, namun Barca malah memberikannya perpanjangan kontrak pada Januari lalu yang mengikatnya hingga musim panas 2026.

Artikel Tag: Memphis Depay, Samuel Umtiti, Barcelona, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-sertakan-samuel-umtiti-dalam-transfer-memphis-depay-ke-arsenal
3955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini