Barcelona Dikaitkan dengan Penyerang Muda Real Sociedad

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Jun 2019, 19:15 WIB
Barcelona Dikaitkan dengan Penyerang Muda Real Sociedad

Mikel Oyarzabal diminati oleh Barcelona (Image: Whoscored)

Berita Transfer: Barcelona bisa jadi akan melakukan upaya untuk mendatangkan striker muda Real Sociedad yang sedang naik daun, Mikel Oyarzabal, pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut kabar yang dirilis olah surat kabar asal Catalan, Diario Sport, sang jawara bertahan La Liga tersebut sudah memantau perkembangannya selama 12 bulan terakhir dan kini tengah mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran demi menggaet sang penyerang berusia 22 tahun.

Dia sukses mencetak 14 gol di semua ajang untuk skuat besutan Imanol Alguacil pada musim kompetisi 2018/2019 lalu, dengan sering diandalkan untuk beroperasi di sisi sayap. Oyarzabal juga baru saja mencetak gol pertamanya untuk tim nasional Spanyol dalam kemenangan dengan skor 3-0 atas Swedia di Santiago Bernabeu dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 tanggal 10 Juni lalu.

La Blaugrana sering dikaitkan dengan banyak penyerang La Liga selama beberapa pekan terakhir, dengan rumor yang beredar telah mengaitkan mereka dengan Rodrigo Moreno (Valencia), membangkitkan kembali ketertarikan kepada Cristhian Stuani dari Girona dan yang paling terkenal adalah kabar kepindahan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, lantaran Ernesto Valverde sedang berusaha untuk mencari penyerang pelapis untuk Luis Suarez.

Walaupun demikian, Oyarzabal merupakan opsi yang jauh lebih mudah ketiimbang Stuani dan juga bisa menjadi pilihan yang lebih murah ketimbang Rodrigo dan Griezmann, meskipun kualitasnya tentu berbeda.

Sport mengklaim bahwa Oyarzabal memiliki klausul rilis bernilai 70 juta euro dalam kontraknya dengan Sociedad dan itu bisa menjadi batu penghalang, namun jika Valverde bersedia untuk menawarkan seorang pemain ke kubu La Real untuk memuluskan transfer, maka ia bisa jadi mendarat di Camp Nou musim panas ini.

Artikel Tag: Mikel Oyarzabal, Barcelona, Real Sociedad

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini