Bakayoko Dipulangkan ke AS Monaco dengan Status Pinjaman

Penulis: A Mahfuda
Minggu 01 Sep 2019, 06:28 WIB
Bakayoko Dipulangkan ke AS Monaco dengan Status Pinjaman

Tiemoue Bakayoko (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea telah mengumumkan bahwa Tiemoue Bakayoko kembali ke mantan klubnya, AS Monaco dengan kontrak pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli dengan harga 38 juta pounds (Rp680 milyar).

Pemain berusia 25 tahun itu merapat ke Chelsea dari AS Monaco dengan mahar sebesar 40 juta pounds (Rp715 milyar) pada 2017 lalu dan membuat 43 penampilan di bawah Antonio Conte, di mana ia memenangkan Piala FA.

Namun, ia tak mampu mereplikasi perfomanya seperti saat di AS Monaco pada musim debutnya di Stamford Bridge tersebut dan akhirnya menghabiskan musim 2018-19 dengan status pinjaman di AC Milan.

Meskipun pemain internasional Prancis itu tampil cukup mengesankan di San Siro, situasi keuangan AC Milan membuat klub tersebut tak bisa merekrutnya secara permanen.

Bakayoko sempat terlibat dalam pramusim Chelsea, akan tetapi sepertinya ia gagal membuat Frank Lampard terkesan dan dikaitkan dengan kepindahan ke Galatasary dan PSG sebelum resmi bergabung kembali dengan AS Monaco.

“Tiemoue Bakayoko telah bergabung dengan mantan klubnya, AS Monaco dengan status pinjaman untuk musim ini,” bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

“Gelandang Prancis ini membuat 43 penampilan untuk The Blues pada 2017-18 setelah menandatangani kontrak dengan kami pada 2017-18 dari tim Ligue 1, yang baru saja dibantunya mencapai semifinal Liga Champions.”

AS Monaco tentu berharap bahwa Bakayoko dapat menemukan kembali bentuk yang membuatnya menjadi anggota penting dari tim mereka yang sukses memenangkan Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2016-17.

Setelah berhasil menghindari degradasi ke Ligue 2 musim lalu, AS Monaco memulai perjalanan transfer mereka musim panas ini dengan sangat ambisius, dan Bakayoko menjadi penandatanganan kesembilan mereka di bursa kali ini.

Artikel Tag: Tiemoue Bakayoko, Chelsea, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bakayoko-dipulangkan-ke-as-monaco-dengan-status-pinjaman
1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini