Atalanta Jadi Harapan Serie A Dapatkan Tiket Liga Champions Ke-6

Penulis: Uphit Kratos
Senin 20 Mei 2024, 02:30 WIB
Liga Champions

Liga Champions

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Atalanta, Bologna, Juventus, AC Milan dan Inter Milan dipastikan lolos ke Liga Champions 2024-25, namun masih ada potensi Serie A mendapatkan slot keenam.

La Dea meraih tiga poin yang mereka butuhkan pada malam ini dengan kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Lecce di Stadio Via del Mare, yang memastikan tempat mereka di lima besar.

Ini merupakan kembalinya mereka ke Liga Champions setelah absen selama tiga tahun, dan mereka akan menjalani misi sulit dengan menghadapi laga Final Liga Eropa melawan Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan di musim ini.

Itu berarti Atalanta tidak dapat dikejar oleh AS Roma dan Lazio yang berada di bawahnya, sehingga tim Italia yang telah dipastikan lolos ke Champions League selain anak asuh Gian Piero Gasperini adalah Inter Milan, AC Milan, Juventus dan Bologna.

Namun Serie A masih punya peluang untuk mendapatkan tempat keenam di turnamen baru yang diperluas ini, dengan beberapa syarat terpenuhi.

Pertama, Italia butuh La Dea untuk memenangkan Final Liga Europa, yang kedua mereka juga harus finis di peringkat lima. Jika berhasil menyalip Bologna atau Juventus di peringkat empat, maka kemenangan di Liga Eropa jadi tidak relevan.

Hal ini dikarenakan peraturan slot 'ekstra' telah dibuat sebelum musim dimulai dan diberikan kepada tim yang finis di luar empat besar Serie A.

Seperti yang terjadi, Serie A sudah berhasil mendapatkan slot bonus kelima berkat peringkat klub mereka yang lebih unggul, sehingga tidak 'masuk hitungan' untuk perhitungan kualifikasi juara Liga Europa.

Artikel Tag: liga champions, Atalanta, Bologna, Juventus, AC Milan, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atalanta-jadi-harapan-serie-a-dapatkan-tiket-liga-champions-ke-6
2008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini